Olly Apresiasi Gagasan Penanaman Mangrove OASE Olly Apresiasi Gagasan Penanaman Mangrove OASE - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly Apresiasi Gagasan Penanaman Mangrove OASE

9 July 2019 | 21:17 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:50Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove yang digagas Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) di Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Selasa (9/7/2019).

“Kami ucapkan terima kasih kepada OASE Kabinet Kerja yang telah mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah pelaksanaan Program Gerakan Nasional Peduli Mangrove, Pemulihan DAS (Daerah Aliran Sungai) dan Kampung Hijau Sejahtera,” kata Olly.

Olly menuturkan, penanaman sebanyak 5000 pohon mangrove yang dirangkaikan dengan penebaran 300 ekor benih ikan kerapu ini harus terus dilakukan untuk mengembalikan kondisi ekosistem laut yang lebih baik. Gubernur menerangkan Sulut mempunyai 18.439,75 hektar luas area terumbu karang, namun sangat disayangkan seluas 8.325,51 hektar diantaranya mengalami kerusakan akibat proses alam dan ulah manusia sendiri.

“Adalah tugas kita semua, menjaga anugerah dari pencipta alam semesta ini untuk generasi kini dan generasi yang akan datang, dan sudah sepatutnya kita melakukan pengelolaan lingkungan hidup dengan bijaksana,” ujar Olly.

Lebih jauh, Olly menyebut rencana Pemprov Sulut mengembangkan hutan mangrove sebagai destinasi wisata baru di Sulut.

Tambah dia, dengan keindahan, kekhasan, serta keanekaragamannya yang terus mampu terjaga diharapkan dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke kawasan hutan mangrove.

“Kami juga akan mengembangkan hutan mangrove menjadi tujuan wisata di Sulut,” ucap Olly.

(*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close