HOME

Pemprov Sulut Kumpul Camat Kawasan Perbatasan Bahas Masalah Urgen, Infrastruktur dan Lainnya


INDIMANADO.COM, SULUT - Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terus mengupayakan peningkatan pembangunan wilayah perbatasan. Hal itu diwujudkan dengan dilakukannya pertemuan bersama seluruh Camat kawasan perbatasan Sulut di Manado, Selasa (2/7/19).

Dalam rakor tersebut dikemukakan masalah pembangunan yang urgen, diantaranya infrastruktur fisik, ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Seperti permintaan warga Kabupaten Sangihe, Sitaro dan Talaud melalui camat pada umumnya meminta peningkatan fasilitas pembangunan jalan, jembatan pelabuhan, rumah sakit dan sebagainya.

Pemprov Sulut melalui Kepala Badan Perbatasan Drs Djemi Gagola menjelaskan bahwa Pemprov Sulut sejatinya menjadi pihak penengah.

“Tugas Pemprov Sulut adalah sebagai pengawas dalam pembangunan kawasan perbatasan, juga sebagai koordinator dalam permasalahan pembangunan antara pemerintah yang ada di perbatasan dengan pemerintah pusat,” kata dia.

Namun dirinya meyakinkan bahwa Pemprov Sulut akan mengkoordinir permasalahan yang ada.

“Bukan Pemprov tidak mau membangun fasilitas tersebut, karena untuk membangun tapal batas saja adalah wewenang Kemendagri. Segala aspirasi yang disampaikan warga perbatasan akan menjadi perhatian Pemprov Sulut untuk di teruskan kepada Pemerintah Pusat,” katanya.

(*/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda