Persis Solo Tekuk Sulut United 2-0 Persis Solo Tekuk Sulut United 2-0 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Persis Solo Tekuk Sulut United 2-0

29 July 2019 | 23:10 WIB Last Updated 2019-07-30T03:10:22Z
foto istimewa


INDIMANADO.COM, SULUT - Sulut United harus mengakui keunggulan tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan Liga 2, Senin (29/7/2019). Eksel Runtukahu dkk takluk 0-2.

Meski bermain di Stadion Wilis Madiun, Jawa Tengah, Persis Solo mendominasi babak pertama, meski BFC Sulut United menguasai pertandingan di 5 menit pertama.

Selanjutnya, tim tuan rumah berhasil mendikte permainan dan balik menguasai pertandingan. Serangan demi serangan pun dilancarkan oleh Iman Budi Hernandi dkk akhirnya membuahkan hasil di menit 22.

Kesalahan Adi Parwa mengoper bola di depan kotak penalti, mampu dimanfaatkan Iman Budi yang berhasil merebut bola. Striker andalan Persis Solo itu memberikan tendangan melengkung yang menghujam sudut kiri gawang dan tak mampu dijangkau kiper Aulia Zinda. 1-0.

Hanya berselang 7 menit kemudian, giliran Ugik Sugiyanto yang mencatatkan nama di papan skor. Ugik menciptakan gol cantik dengan tendangan salto. 2-0.

Skor ini bertahan hingga turun minum di babak pertama.

Kalah di lini tengah, pelatih BFC Sulut United Herry Kiswanto merobah pola permainan di babak kedua, dari 4-3-3 menjadi 4-4-2. Pola ini efektif dan perlahan menguasai pertandingan.

Tercatat, ada 6 peluang emas yang diperoleh Wawan Samma dkk di babak kedua. Namun penyelesaian yang tergesa-gesa serta rapatnya barisan pertahanan lawan, sehingga tidak ada yang dikonversikan menjadi gol.

Persis Solo yang mulai menurunkan tempo permainan karena ingin mempertahankan kemenangan 2 gol, hanya sesekali melakukan serangan balik. Bahkan 1 serangan balik nyaris membuahkan gol. Tendangan Ugik yang mrnyongsong umpan di dalam kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Sampai wasit Salman dari Jawa Barat meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. BFC Sulut United pun mengalami kekalahan keduanya di Liga 2.
(4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close