HOME

ROR Ikut Kampanyekan Bahaya Penggunaan Tembakau

Istimewa


INDIMANADO.COM, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring (ROR) ikut mengampanyekan bahaya penggunaan tembakau terhadap kesehatan paru-paru.

Keikutsertaan kampanye bupati pilihan rakyat ini disampaikannya lewat papan yang bertuliskan #no tabacco berdampingan dengan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, kala menghadiri peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia atau World No Tobacco Day (WNTD) 2019 di Auditorium Siwabbessy Kementerian Kesehatan, Kamis (11/7/2019).

Bupati James Sumendap sendiri memegang papan yang bertuliskan ‘Hari Tampa Tembakau Sedunia.’

Kampanye tahun 2019 lebih berfokus pada Tembakau dan Kesehatan Paru-paru. Meliputi dampak negatif terhadap kesehatan paru-paru manusia, mulai dari kanker hingga penyakit pernapasan kronis. Selain itu juga tentang fungsi paru-paru terhadap kelangsungan hidup manusia.

“Kampanye tahunan ini berfungsi untuk meningkatkan kesadaran tentang efek berbahaya dari penggunaan tembakau dan paparan asap rokok,” singkat Bupati.

Kesempatan itu juga Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang telah menetapkan peraturan daerah atau kebijakan lain yang berkaitan dengan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Acara di buka oleh menteri kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM.

(**)



No comments

Silakan beri komentar anda