HOME

Sulut United vs Martapura FC, Pembuktian Duet Eksel-Martinus

Eksel Runtukahu dan Martinus Novianto/istimewa


INDIMANADO.COM, SULUT - Duel panas bakal tersaji dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Klabat Manado, Jumat (19/7/2019) pekan ini. Sulut United akan menjamu tamunya Martapura FC dihadapan publiknya sendiri.

Sulut United kini bercokol di posisi 4 kelasemen sementara wilayah timur dengan poin 7 dari hasil 2 kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan Martapura FC dengan poin 8, berada di posisi 2 di bawah pemuncak kelasemen Persewar Waropen yang telah mengoleksi 11 poin.
  
Jika menang, Sulut United otomatis akan menggeser Martapura FC sekaligus mengokohkan posisi runner-up di pekan kelima. Dengan poin 10, Eksel Runtukahu dkk akan sulit terlewati klub lain.

Laga ini sekaligus menjadi pembuktian menguji ketajaman duet striker Sulut United, Martinus Novianto dan Eksel Runtukahu. Apalagi Martapura FC, satu-satunya klub yang paling sedikit kebobolan.
  
Martapura FC adalah klub yang belum terkalahkan bersama Persewar Waropen. Gawang Tim Laskar Sultan Adam itu juga hanya sekali dibobol saat menahan imbang Persik Kediri di pekan kedua.

Tembok pertahanan yang digalang eks Timnas U-23, Ardan Aras bersama Erwin Gutawa, Fahreza Agamal dan Revi Agung Wibawa, sulit dibobol penyerang lawan.

Sementara itu,sejauh ini Sulut United juga baru menghasilkan 5 gol dari 4 pertandingan. 2 gol diantaranya diciptakan gelandang sayap Sahar Tehupelasury.

Eksel baru mengemas satu gol dari 4 pertandingan yang dilakoninya. Tapi, satu-satunya gol eks penggedor klub Liga 1 Kalteng Putra itu menjadi penentu kemenangan ketika Sulut United berhadapan dengan Mitra Kukar.

Martinus agak sedikit lebih baik karena telah mengoleksi 2 gol. 1 gol pada pertandingan melawan Mitra Kukar, dan 1 gol penalti saat menjamu Persiba Balikpapan.

Inilah saatnya Eksel dan Agustinus, tunjukkan ketajaman sebagai penggedor gawang lawan.

(4CH4/alfa jobel)
  

No comments

Silakan beri komentar anda