HOME

Bupati ROR IRUP Upacara HUT RI ke-74 di Minahasa


INDIMANADO.COM, TONDANO - Di tahun pertamanya sebagai Bupati Minahasa, Ir Royke O Roring MSi (ROR), didaulat pertama kalinya menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun HUT RI Ke-74 di Minahasa. Pada acara itu Bupati ROR sekaligus membacakan Dokumen Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Manguni Sasaran, Tondano pada Sabtu (17/8/2019).


Peringatan HUT RI di tahun 2019 ini mengambil tema 'SDM Unggul Indonesia Maju, telah sukses dilaksanakan.'

Baik penaikan maupun penurunan Sang Sakha Merah Putih oleh putra putri anggota Paskibraka yang sudah dilatih sebelumnya, telah terlaksana berhasil dengan sempurna.



Usai upacara, Bupati ROR dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi ziarah/upacara dan tabur bunga di makam Pahlawan Samratulangi. Bersama bupati dan wabup, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo SSos, Sekdakab Minahasa Jeffry R Korengkeng, Ketua TP PKK Minahasa Fenny Ch Roring – Lumanauw, Wakil ketua TP PKK Martina Dondokambey – Lengkong,  Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi, Forkopimda Kabupaten Minahasa bersama seluruh jajaran. 



Kemudian, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Rumah Dinas Bupati.


Sebelumnya, Wabup Robby Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pemberian resmisi di Lapas Klas IIB Tondano. Pada kesempatan itu Wabup RD memberikan Remisi kepada 225 Napi yang terdiri atas Remisi Umum I bagi 221 orang dan Remisi Umum II (Bebas) bagi 4 orang.



Pada puncaknya seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan di rumah dinas bupati bersamaan dengan penyerahan berbagai hadiah bagi para pemenang lomba selama memasuki 17 Agustus. Ditandai dengan pasang - tiup lilin, pertanda perayaan hari kemerdekaan di Minahasa. Kegiatan 17 Agustus itu diakhir dengan Tos Kenegaraan bersama seluruh undangan yang hadir.



"Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-74. Jadikan Kabupaten Minahasa dengan sumber daya unggul, Indonesia maju. Merdeka! " tandas Bupati ROR.

(Victory Buyung/Advetorial)

No comments

Silakan beri komentar anda