HOME

Didampingi ROR, Wagub Kandouw Buka Lomba Gerak Jalan 45 Km Tondano - Manado


INDIMANADO.COM, TONDANO - Bupati Minahasa, Royke Roring dampingi Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven O E Kandouw membuka Lomba Gerak Jalan 45 Km. Pelepasan tim gerak jalan dilakukan di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano, pada Rabu (14/08/2019).

Lomba yang finishnya di Kantor Gubernur Jln 17 Agustus Manado itu dalam rangka HUT kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019 dan HUT Ke-55 Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa napak tilas para pahlawan kemerdekaan dan mempertahankan semangat juang mengisi kemerdekaan di antara warga Bumi Nyiur Melambai di jaman now.



Menurutnya, semangat nasionalisme NKRI harus terus dipupuk sehingga terus bergelora dan hidup dalam diri setiap insan warga.

"Semoga acara ini berjalan dengan baik dan menjujung tinggi sportivitas. Atas nama gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, pemerintah dan panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang sudah ikut memeriahkan kegiatan ini dan selamat berlomba," ujarnya sambil melepas tim start pertama.

Kegiatan ini diikuti oleh 73 tim peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulut. Adapun Rute Start Etape 1 : Kantor Bupati Minahasa - Kasuang - Patung Tololiu - RS. Bethesda - Kinilow - Tinoor di RM Heng Mien.

Rute Start Etape 2 : Tinoor - Winangun - Patung Sam Ratulangi - Jln Bethesda - SPBU Sario - Jln Boulevard - SPBU Boulevard - belok samping SMA Rex Mundi - Jln Sam Ratulangi - Pertigaan Jl Babe Palar - Rike - Jln 17 Agustus - Kantor Gubernur Sulawesi Utara (FINISH).

Acara pembukaan malam itu dihadiri juga Kepala Kantor Wilayah KEMENKUMHAM Sulut, Efendi Peranginangin, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Drs Edison Humiang MSi yang juga merupakan Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 Provinsi Sulut,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa, Dr Denny Mangala MSi yang juga merupakan Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Kabupaten Minahasa, beserta jajaran pejabat teras Pemrov Sulut dan Pemkab Minahasa.

(Victory Buyung)

No comments

Silakan beri komentar anda