DPRD Manado: Renovasi Pustu Lawangirung Mendesak DPRD Manado: Renovasi Pustu Lawangirung Mendesak - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD Manado: Renovasi Pustu Lawangirung Mendesak

5 August 2019 | 22:38 WIB Last Updated 2019-08-15T08:38:56Z


INDIMANADO.COM, MANADO - DPRD Manado, mendesak tim anggaran Pemerintah Kota Manado menyetujui usulan Komisi C untuk merenovasi Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang. Hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Manado, dr Richard Sualang, Senin (5/8/2019).

Sualang mengatakan, apa yang telah disampaikan oleh lembaga legislatif adalah sudah mendesak. Untuk itu pemerintah harus cepat menanggapinya dan menjadi perhatian.

"Karena kalau sudah disampaikan oleh DPRD berarti mendesak dilakukan, sebab itu berhubungan dengan kepentingan masyarakat," kata Sualang.

Dia meminta Ketua TAPD Manado, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) untuk memperhatikan hal tersebut. Mengingat kondisi Pustu tersebut sudah tidak layak dan telah banyak mengalami kerusakan di beberapa tempat.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Manado, Lily Binti juga menyampaikan hal yang sama. Sebagai wakil rakyat Dapil Wenang-Wanea, dia menerima keluhan dan mengetahui kondisi Pustu yang tidak layak itu.

"Kami bahkan langsung menghubungi Kepala Dinas Kesehatan dan menyampaikan hal tersebut namun belum mendapatkan tanggapan," katanya.

Dia pun meminta nantinya dalam pertemuan dengan TAPD, ada harapan  tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu bisa mendapatkan perhatian pemerintah.

Sementara Asisten II Setdakota Manado, dr. Nora Lumentut mengatakan, memang untuk kondisi Pustu Lawangirung itu, sudah mengalami kerusakan dan perlu ada sentuhan, namun kalau untuk rehabilitasi atau penambahan gedung baru tidak bisa sebab tidak ada lagi lahan.

Sementara Ketua TAPD Micler Lakat, mengatakan, akan menganggarkan dana untuk renovasi kedua dan memperbaiki yang rusak, namun tak bisa melakukan rehabilitasi besar-besaran sebab kondisinya memang tidak memungkinkan.

Ia berjanji akan mengupayakan renovasi Pustu tersebut, sehingga bisa layak dan dapat tetap memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

(4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close