Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kairagi, IRT Tewas Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kairagi, IRT Tewas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kairagi, IRT Tewas

5 August 2019 | 21:00 WIB Last Updated 2020-01-26T19:35:07Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Pohon tumbang di Kelurahan Kairagi I, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, memakan korban jiwa. Ester Olesa (57), tewas setelah tertindih batang pohon yang roboh menimpa rumah.

Kejadian mengenaskan itu terjadi Minggu (4/8/2019) pagi. Saat itu, korban bersama suami dan anak-anaknya sedang duduk di teras rumah.

Yulius Tiroletu (62), suami korban mengungkapkan, sempat mendengar suara dan membuatnya berlari ke halaman. Beberapa detik kemudian, ia melihat pohon jenis Nantu di belakang rumah, roboh menghantam atap.

"Saya kemudian mengecek, ternyata istri saya sudah terhimpit pohon di bagian kepala dan pundaknya," tutur buruh tani ini saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Menurut Andreas Tiroletu (27), saat hendak bersiap ke gereja, mendengar suara teriakan minta tolong dari suami korban, tetangganya untuk membawa istrinya ke rumah sakit. Namun karena tidak ada kendaraan, dirinya pergi meminjam mobil pick-up di gudang Metro.

"Bersama warga lain, kami membawa korban ke rumah sakit Medical Paal Dua, tapi menurut keterangan dokter, korban sudah meninggal dunia," terang Andreas.

Kapolsek Mapanget, AKP Muchlis Suhani membenarkan adanya musibah pohon tumbang yang merenggut nyawa. Pihaknya langsung mengumpulkan bahan dan keterangan serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

"Kami buatkan laporan serta berita acara penolakan dilakukan outopsi karena keluarga menganggap korban meninggal karena musibah," tandas Suhani, Senin (5/8/2019).

(4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close