Silangen: Penerbangan Manado-Davao Tunjang Pariwisata Sulut Silangen: Penerbangan Manado-Davao Tunjang Pariwisata Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Silangen: Penerbangan Manado-Davao Tunjang Pariwisata Sulut

26 August 2019 | 18:07 WIB Last Updated 2019-08-27T00:08:15Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen menekankan bahwa penerbangan langsung rute Manado- Davao (Filipina) akan menunjang pariwisata daerah. Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat di Aula Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Senin (26/88/2019).

Dalam rapat, nampak hadir GM Garuda Indonesia Manado Mac Fee Kindangen, perwakilan Asita Sulut, Staf Khusus Gubernur bidang pariwisata Dino Gobel serta perwakilan dari 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Silangen mengapresiasi rencana penerbangan perdana rute Manado-Davao pada tanggal 27 September 2019 dengan menggunakan pesawat tipe ATR 72.

Silangen juga memastikan dukungan penuh Gubernur Olly Dondokambey atas penerbangan Manado-Davao.

“Bapak Gubernur sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Kementerian Perhubungan akan melakukan koordinasi internal untuk membantu kelancaran rencana penerbangan itu,” beber Silangen.

Sebagai informasi, penerbangan ini selain memperkuat kerjasama Sulut dan Filipina juga menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara dari Korea Selatan ke Sulut. Pasalnya, ada sekitar satu juta orang wisman asal Negeri Ginseng yang datang ke Filipina setiap tahunnya. Sementara, belum ada rute penerbangan langsung Manado-Korea Selatan.

Silangen berharap seluruh pemerintah kabupaten/kota dapat memanfaatkan penerbangan langsung ini untuk mempromosikan pariwisata di daerahnya.

“Industri pariwisata Sulut dan pemerintah kabupaten/kota harus terlibat dan memanfaatkan penerbangan langsung ini untuk menjajaki kerjasama ekonomi regional, perdagangan, pendidikan, maupun kegiatan berpariwisata antara pemerintah kabupaten/kota dengan kota-kota di wilayah Filipina Selatan yang potensial,” ungkap Silangen.

Untuk mendukung kerjasama pariwisata, Silangen meminta Asosiasi Tour and Travel Agent (Asita) Sulut melakukan kerjasama dengan asosiasi pariwisata di Filipina dengan menjual paket wisata dua wilayah, yakni Sulut bersama semua kabupaten/kota se-Sulut bahkan Indonesia dengan Filipina.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close