HOME

Besok, AIPI Manado-FISIP Unsrat Gelar Seminar Nasional


INDIMANADO.COM, SULUT - Usai Pemilu 2019, pesta demokrasi yakni Pilkada Serentak akan kembali digelar tahun depan di 9 provinsi di Indonesia termasuk Sulawesi Utara. Pilkada yang dijadwalkan tepatnya pada 23 September 2020 itu dilakukan serentak dengan pilkada tingkat kabupaten dan kota.

Untuk tingkat kabupaten 224 wilayah kabupaten, dan untuk tingkat kota akan berlangsung di 37 kota pada 32 provinsi.

Oleh karena itu, untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilu 2019 dan meningkatkan kualitas Pilkada 2020 dalam melahirkan pemimpin berkualitas di Sulut maka Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Manado bekerjasama dengan Panitia Dies Natalis ke-55 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsrat akan menggelar seminar nasional dengan topik Konsolidasi Demokrasi Menuju Pilkada 2020 di Kantor Rektorat Unsrat Lantai 4, Jumat (13/9/2019) mulai pukul 13.00 Wita.

Menurut ketua AIPI Manado yang juga Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, kegiatan ini akan menghadirkan pembicara utama Ketua KPU RI Arief Budiman.

Tambah dia, yang tampil sebagai pembahas pada seminar nasional itu adalah Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Ferry Daud Liando, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.

Sementara itu, Ketua panitia Marthen Kimbal didampingi sekretaris Fanly Pangemanan mengundang semua elemen masyarakat yang memiliki kepedulian pada perbaikan pemilu yang berkualitas dapat menghadiri seminar tersebut.

(*/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda