HOME

Kandouw: Anggaran Pilkada 8 Kabupaten Kota Termasuk Provinsi Aman


INDIMANADO.COM, SULUT - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw menyampaikan bahwa anggaran Pilkada serentak tahun 2020 di 8 Kabupaten Kota dan Provinsi Sulut sudah dianggarkan.

Pernyataan kesiapan anggaran ini disampaikan Wagub Kandouw kepada KPU, saat menghadiri Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kamis (12/9/2019).

“Kami melaporkan ke Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI bahwa anggaran Pilkada 8 Kabupaten/Kota termasuk Provinsi aman dan sudah dianggarkan,” kata Kandouw.

Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini dihadiri langsung Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.

Sebagai informasi, Pilkada Serentak di Sulut pada tahun depan tepatnya tanggal 23 September 2020, ada 8 daerah menggelar Pilkada. Daerah tersebut yakni Pemilihan Gubernur Sulut, Pemilihan Wali Kota Manado, Tomohon, dan Bitung. Lalu Pemilihan Bupati Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Timur.

(*/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda