Sumendap Ingatkan Transparansi di Rakor Dana Desa dan Pemilihan Hukum Tua Sumendap Ingatkan Transparansi di Rakor Dana Desa dan Pemilihan Hukum Tua - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sumendap Ingatkan Transparansi di Rakor Dana Desa dan Pemilihan Hukum Tua

2 September 2019 | 21:07 WIB Last Updated 2019-09-03T03:07:39Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Lagi-lagi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengingatkan soal transparansi pemerintah kepada masyarakat.

Transparansi kali ini ini disampaikannya lewat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Dana Desa dan Pemilihan Hukum Tua di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Senin (2/9/2019).

"Sekarang saya ingin mengetahui jumlah keuangan setiap desa, baik itu yang ada ditanggan bendahara desa ataupun berada di Bank Sulut. Saya buat seperti ini, terkait transparansi Pemkab Mitra kepada masyarakat. Selain setiap desa melaporkan keuangannya disetiap tempat ibadah," ujar Sumendap.

Guna mempermudah mengecek dana desa, Bupati Mitra James Sumendap SH menginstruksikan setiap Hukum Tua duduk perkecamatan dan duduk sesuai utusan dari desa.

"Saya instruksikan kepada Inspektorat, hari ini segera turun ke desa-desa yang ada. Untuk mengecek pengelolaan anggaran dana desa, uang tersebut dimana? Apakah ada di rumah ataukah ada di bank. Kita harus cari tahu itu semua, agar pengelolaan keuangan benar-benar terarah dan tepat sasaran," pungkas Sumendap.

Perlu diketahui, diakhir pelaksaan Rakor, Bupati Sumendap membuka forum diskusi, disitupun para Hukum Tua dan aparat desa mulai mengeluarkan unek-uneknya.

Selain Bupati James Sumendap SH, hadir juga Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi, Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy, para Asisten, para Camat.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close