HOME

Borong Dua Gol, Busari Bawah Sulut United Menang 2-1 Lawan Persik Kediri


INDIMANADO.COM, MANADO - Persik Kediri menjamu BFC Sulut United dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (8/10/2019). Laga kedua tim berakhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Gelandang BFC Sulut United, Busari menjadi “Man of The Match” dengan memborong dua gol.

Kedua tim saling menekan sejak menit pertama. Namun BFC Sulut United yang lebih dahulu mencatatkan angka pada laga sore ini. Adalah Busari yang memecah kebuntuan pada menit ke-19.

Berawal dari tendangan keras Ohorella dari sisi kiri luar kotak penalti, berhasil diblok oleh kiper Syaiful Amar. Busari yang berada dalam kotak penalti langsung menyambar bola muntah dengan sepakan keras menyusur tanah dan masuk ke dalam gawang.

Kebobolan cepat, Tim Macan Putih menaikkan tekanan kepada tim tamu. Namun gol penyeimbang baru muncul di penghujung babak pertama melalui striker Bayu Otto.


Bayu berhasil memanfaatkan bola mati tendangan bebas yang berhasil ditepis kiper Fery Bagus dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, meski pertahanan digempur-habis-habisan oleh Persik Kediri, BFC Sulut United malah mencuri gol lewat serangan balik. Lagi-lagi Busari mencatatkan namanya di papan skor di menit 53.

Kesalahan kiper Syaiful Amar mengantisipasi bola, membuat bola liar berhasil dikuasai pemain berusia 32 tahun itu. Dengan cerdik, Busari menceploskan bola dengan tendangan lob melewati kiper dan masuk ke dalam gawang.

Kegemilangan kiper Fery Bagus juga menentu keberhasilan BFC Sulut United merebut poin penuh di kandang lawan. Fery Bagus beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dari serbuan pemain-pemain Persik Kediri.
Salah satu penyelamatan gemilang dilakukan Fery Bagus pada menit akhir pertandingan. Hingga peluit panjang dibunyikan, papan skor tetap tak berubah 1-2 untuk kemenangan BFC Sulut United.

Meski mengalami kekalahan tidak membuat posisi Persik Kediri berubah. Tim Macan Putih tetap duduk di peringkat pertama dengan 33 poin. Sedangkan BFC Sulut United merangsek ke posisi kelima dengan mengumpulkan 26 poin.

Susunan Pemain:

Persik Kediri:

91 Syaiful Amar (GK), 97 Edo Febriansyah, 23 Handoyo Putro, 2 Rinsa Prahalabenta, 22 Ibrahim Sanjaya, 77 Juan Revi, 6 Bayu Otto/79 Iqbal Nur Samsu, 8 Taufiq Febrianto, 20 Romario Rompaisum, 13 Faris Aditama (C)/11 Adi Eko Jayanto, 27 Wimba Sutan/15 Muhammad Fahad
Pelatih: Aji Santoso.

 Sulut United:

25 Fery Bagus (GK), 4 Mahdi Albaar, 27 Yudi Khoerudin (C), 26 Haris Hardiansyah, 5 Dion Mefahmi, 93 Doly Gultom/8 Iman Fath, 17 Busari, 7 Sandi Putra Wijaya/29 Rudiyana, 28 Mustaqim Ohorella/51 Ryan Lasut, 13 Herrie Lontoh, 10 Eksel Runtukahu
Pelatih: Ricky Nelson.

(Asrar)

No comments

Silakan beri komentar anda