Gubernur Olly Doakan TNI Lebih Maju dan Kuat Menjaga NKRI Gubernur Olly Doakan TNI Lebih Maju dan Kuat Menjaga NKRI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Doakan TNI Lebih Maju dan Kuat Menjaga NKRI

5 October 2019 | 18:56 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:35Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 TNI di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (5/10/2019).

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang bertindak sebagai inspektur upacara dan turut hadir jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen serta para perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil TNI.



Usai upacara, Gubernur Olly mengapresiasi dukungan yang diberikan TNI atas tahapan Pemilu di Sulut hingga berjalan lancar dan aman. Dia juga berharap proses sampai nanti pelantikan presiden berjalan dengan baik.

"Dan tentunya di HUT ke-74 ini, kami memberikan dorongan dan doa kepada TNI agar lebih maju dan lebih kuat untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Olly.



Sebelumnya, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat upacara membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjantobahwa dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

“Untuk itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan” tegasnya.



Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.

Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close