Inspektorat Koarmada II Gelar Wasrik di Lantamal VIII Manado Inspektorat Koarmada II Gelar Wasrik di Lantamal VIII Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inspektorat Koarmada II Gelar Wasrik di Lantamal VIII Manado

29 October 2019 | 22:53 WIB Last Updated 2020-01-26T19:35:05Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Inspektorat Komando Armada (Koarmada) II menggelar Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado. Pembukaan wasrik berlangsung di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Manado, Senin (28/10/2019).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta mengatakan, Wasrik merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AL.

“Wasrik merupakan tindakan preventiv dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya penurunan kinerja di segala bidang,” ujar Sipasulta.

Danlantamal juga mengatakan Wasrik bertujuan untuk melihat sampai sejauh mana perkembangan program kegiatan yang dapat dicapai. Selain itu untuk mengetahui adanya kendala-kendala atau permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan agar dapat dicarikan solusinya.

“Yang terpenting adalah wasrik dilaksanakan untuk melihat secara langsung kondisi di daerah dan hal-hal yang harus diprioritaskan,” tegas Danlantamal VIII.

Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Bina Irawan Marpaung pada kesempatan tersebut menyampaikan secara singkat Laporan Perkembangan Pelaksanaan Program Kerja Lantamal VIII Tahun Anggaran 2018 dan 2019 sebagai gambaran awal capaian pelaksanaan program kerja Lantamal VIII selama dua tahun terakhir.

Tim Wasrik IT Koarmada II terdiri dari Ir Koarmada II Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi selaku Pengendali Tehnis Wasrik, Kolonel Laut (S) Tamrin sebagai Ketua Tim Wasrik. Kemudian Perwira Pemeriksa terdiri dari Letkol Laut (KH) Drs Wasta, Letkol Laut (S) Sahroni, Letkol Laut (P) Bambang Joko P, Mayor Laut (E) Heru Santoso serta operator Koptu TTU M. Salehudin. Tim Wasrik Koarmada II akan bergiat di Lantamal VIII Manado hingga 15 November 2019.

Hadir pada pembukaan Wasrik tersebut, Danguskamla Koarmada II, Wadan Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII, Aslog Danguskamla II, Asintel Danguskamla II, Danlanal Tahuna, Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Dandenma Lantamal VIII dan Para Paban Lantamal VIII.

(Asrar)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close