HOME

Mengenal Sedikit Sosok Lukman Bachmid, Ketua Pengadilan Negeri Manado


INDIMANADO.COM, MANADO - Komitmen menjalankan amanah dan menjaga kepercayaan pimpinan, itulah prinsip hidup yang dipegang Lukman Bachmid SH MH. Prinsib hidup ini berhasil mengantarkan dirinya dipercaya memegang jabatan penting, hingga menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manado.

Pria yang akrab disapa Lukman memulai kariernya sebagai hakim tahun 1996, dan menjadi Ketua Pengadilan Manado sejak Juli 2018. menjelaskan ke wartawan, Kamis (9/10/2019).

Mengintip sedikit aktivitasnya di ruang kerja. Diatas meja kerja terlihat tumpukan berkas. Sesekali pria asli Kampung Arab ini memindakan kusor di monitor pc, saat wawancara.

"Saya minta maaf, jika dalam wawancara ini, anda (wartawan maksudnya) melihat saya sambil mengetik,” singkatnya.

“Menurut saya, waktu itu harus dipergunakan sebaik-baiknya, karena ada beberapa pekerjaan yang harus saya selesaikan," sambungnya.

Sambil bekerja, bapak tiga orang anak ini pun berdiskusi.

Ditanya soal program prioritas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Manado?
Bachmid yang sudah malang melintang menjadi hakim menuturkan, jika dalam menjalankan tugas dia selalu mengedepankan profesionalisme.

"Program prioritas yakni memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pencari keadilan dengan cara terbaik, tepat dan benar. Ya, itu yang saya pegang dari dulu, saat menjadi pimpinan Pengadilan Negeri mulai tahun 2008, dimana dalam menjalankan tugas, sedapat mungkin dengan ilmu yang saya miliki memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan,” ujar Lukman.

"Sebagai Ketua Pengadilan Negeri, saya berusaha mewujudkan Visi Mahkamah Agung, yaitu mewujudkan pelayananan yang agung," pungkas mantan Ketua PN Jayapura ini.

(Yud)

No comments

Silakan beri komentar anda