HOME

Ucapkan Selamat, Wagub Kandouw Juga Motivasi 1039 Lulusan Politeknik Manado



INDIMANADO.COM, MANADO – Kebiasaan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) setiap berjumpa dengan siswa dan mahasiswa tak pernah berubah. Saat menghadiri wisuda pelantikan lulusan Ahli Maya dan Sarjana Terapan Politeknik Negeri Manado, Kamis (10/10/2019), Drs Steven Kandouw juga memotivasi wisudawan.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini berharap wisudawan memiliki fighting spirit dan berpikir maju untuk kemajuan daerah dan bangsa.

"Selamat For Ngoni Semua. Anda sudah termasuk ekstraordinary people. Artinya Anda bukan orang yang bukan biasa-biasa. Mengapa? karena dari data dan survey lulusan Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, berjumlah sekitar 13 juta dari seluruh penduduk Indonesia yang berjumlah 260 juta orang," ujar Wagub Kandouw.

Disisi lain Kandouw menuturkan, dari segi penganggaran Presiden Jokowi menyiapkan anggaran besar. Dan tahun depan Pemprov juga menyiapkan anggaran yang lebih besar bagi pendidikan, termasuk kepada Politeknik. Karenanya, dia menghimbau Politeknik untuk memperkuat ikatan Alumni Politeknik.

"Karena dengan adanya ikatan alumni yang aktif, institusi bisa dengan suistanable bagi kemajuan," imbuh Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (UI) di Sulut ini.

Sementara, Dirut Politeknik, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang sudah hadir dan terlibat dalam aktivitas Politeknik Negeri Manado.

"Adapun anggota senat yang hadir 24 orang. Untuk wisuda tahun ini
1039 lulusan, Ahli Madya D3 sebanyak 398 orang dan Sarjana terapan sebanyak 641 orang. Total Politeknik telah menghasilkan 12.474 orang lulusan," kunci Ir E.N Slat, MT.

(*/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda