Wagub Kandouw Ajak Pelprip GPDI Lawan Radikalisme Dengan Perkuat Iman Wagub Kandouw Ajak Pelprip GPDI Lawan Radikalisme Dengan Perkuat Iman - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Kandouw Ajak Pelprip GPDI Lawan Radikalisme Dengan Perkuat Iman

26 October 2019 | 20:07 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:40Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw menghadiri kegiatan Ibadah Agung HUT Ke-66 Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) Sulut di Lapangan Sam Ratulangi Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat Minahasa Selatan, (26/10/2019).

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw menyampaikan kepada segenap Pelprip GPDI Sulut untuk dapat memanfaatkan perayaan ini sebagai kesempatan memperkokoh tekad dan komitmen untuk memberi dukungan dan kontribusi pemikiran terhadap pembangunan bangsa yang terus dijalankan dan diupayakan oleh pemerintah.

Wagub Kandouw menceritakan tentang polarisasi dunia antara komunis dan kapitalis, setelah itu munculah konflik-konflik tradisional yaitu ras dan agama. Dengan kata lain ancaman radikalisme dan fundamentalisme di indonesia sudah begitu lama.



Wagub menyampaikan kepada seluruh masyarakat terlebih khusus GPDI untuk bisa memerangi radikalisme dan fundamentalisme dengan meningkatkan kualitas iman.

“Kalu Torang tidak solid baik horisontal maupun vertikal radikalisme pasti akan menang, tapi kalu torang punya ikhtiar, semangat dan tekad, dengan meningkatkan kualitas ini radikalisme dan fundamentalisme pasti akan rontok dan pasti mereka akan takut," katanya.

"Jemaat GPDI juga tetap harus menjadi inspirasi, sukacita, damai sejahtera serta kiranya tetap menjaga kekompakan dan mampu mengimplementasikan iman percaya kita," tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Majelis Daerah GPDI Sulut Pdt Yvonne I Awuy-Lantu, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar, Ketua Komisi Daerah Pelprip yang juga Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut, Meky Onibala, Unsur Forkopimda Minahasa Selatan.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close