HOME

Gedung Bapra Marinir Bitung Kembali Digunakan


INDIMANADO.COM, BITUNG - Gedung Balai Prajurit (Bapra) Marinir di Jalan RE Martadinata Bitung, kembali digunakan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Selasa (5/11/2019).

Gedung Bapra Marinir milik Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung tersebut dibangun pada tahun 1981. Namun setahun belakangan, gedung tersebut tidak digunakan karena harus direnovasi.

Proses renovasi mulai dari pergantian atap, perbaikan plafon, dinding sampai pengecetan gedung. Uniknya, semua pekerjaan tersebut dikerjakan oleh prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung.

Danlantamal VIII pada sambutannya usai penandatanganan prasasti mengatakan dengan digunakannya kembali gedung tersebut, diharapkan dapat membantu seluruh prajurit TNI AL yang berada di Bitung yang ingin melaksanakan kegiatan.

“Saya ingin seluruh prajurit untuk bekerja keras dan berusaha agar impian kita bisa tercapai, seperti halnya dengan renovasi bangunan ini yang dapat diselesaikan dengan baik,” ajak Danlantamal VIII.

Sementara itu, Danyonmarhanlan VIII Bitung menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal VIII yang sudah mendukung pelaksanaan renovasi Gedung Bapra, karena sejak dibangun pada tahun 1981, gedung tersebut belum pernah mengalami renovasi secara menyeluruh.

“Dengan tampilan yang baru Gedung Bapra ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan pengarahan kepada prajurit TNI AL di wilayah Bitung, juga untuk kegiatan keagamaan dan resepsi,” ujarnya.

Selain penandatanganan prasasti peresmian Gedung Bapra juga ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Ranting E Korcab VIII DJA II dilanjutkan pembukaan pintu gedung oleh Danlantamal VIII serta peninjauan kedalam gedung bersama para Pejabat Utama (PJU) Lantamal VIII Manado.

Peresmian Gedung Bapra tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Grup Masamper dari Sekolah Dasar Inpres 10/73 Bitung. Setelah peresmian gedung tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan olahraga bersama yang dipimpin Kepala Rumkital dr. Wahyu Slamet dan Satrol Lantamal VIII.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di yang berada di Lantamal VIII.

(Asrar)

No comments

Silakan beri komentar anda