HOME

Hari Pahlawan, Danlantamal VIII Tabur Bunga di TMP Kairagi


INDIMANADO.COM, SULUT - Peringati Hari Pahlawan 10 November 2019, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar Stud melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Minggu (10/11/2019).

Ziarah dan tabur bunga di TMP Kairagi tersebut dipimpin Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan dihadiri Ketua DPRD Sulut, Danrem 131/Santiago, Wakapolda Sulut, Danlanudsri serta diikuti prajurit gabungan TNI dan Polri.

Gubernur Olly pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa warga Sulut patut bersyukur karena putra-putri asal Sulut banyak yang menjadi pahlawan. Terakhir pada beberpa hari yang lalu baru diserahkan gelar Pahlawa  Nasional kepada A.A. Maramis. 



"Tentunya ini akan membangkitkan semangat bagi generasi muda kita kedepan. Mari sama-sama kita bangun Indonesia lewat Sulawesi Utara," kata Olly.

Ziarah dan tabur bunga tersebut diawali dengan upacara, dilanjutkan peletakan karangan bunga di pusara TMP Kairagi serta tabur di makam para pahlawan oleh Forkopimda.

Sementara di lokasi berbeda, upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII dan bertindak sebagai Inspektur Upacra, Komandan Detasemen Markas Komando Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Marcelino JS Amd SE.

Upacara di Mako Lantamal VIII diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya penaikan bendera, pembacaan Pancasila, UUD 1945 dan pesan-pesan para pahlawan serta amanat Menteri Sosial yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

Upacara tersebut diikuti seluruh personel, mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta pelajar dari SMP Hang Tuah Kairagi.

(Tim)

No comments

Silakan beri komentar anda