HOME

Ini Pesan Wadanlantamal VIII Kepada Taruna dan Taruni AAL Angkatan 65

Wadan Lantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo memberikan pengarahan kepada Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 65

INDIMANADO.COM, MANADO - Sebanyak 42 orang Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 65, mengunjungi Markas komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII di Jalan Yos Sudarso, Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Rabu (6/11/2019). Mereka diterima Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo.

Kedatangan para Taruna dan Taruni ke Lantamal VIII, untuk memberikan sosialisasi kepada Sekolah Menengah Atas yang berada di Manado. Juga melakukan kunjungan kepada Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado.

Wadanlantamal pada pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada para pembina taruna dan taruni yang menyempatkan singgah ke Mako Lantamal VIII sebelum melaksanakan sosialisasi. Dia juga berpesan agar sosialisasi dilakukan dengan penggunaan kata dan pemilihan bahasa yang baik serta menarik.

“Ini dimaksudkan agar bisa menumbuhkan minat para siswa SMA untuk bergabung menjadi taruna dan taruni di masa mendatang,” pesan Kolonel Laut (P) Johanes.

Rombongan taruna dan taruni angkatan 65 yang melaksanakan praktek Jala Yudha 2019, sebelumnya tiba di Dermaga Samla Satrol Bitung dengan menggunakan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma (AHP-355), sehari sebelumnya.

Praktek Jala Yudha 2019 mengunakan salah satu kapal jenis Vanspeijk dibawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta, dan akan menempuh pelayaran dengan rute Surabaya, Bitung, Sorong, Makassar, Tanjung Jangkar dan kembali ke Surabaya.

Selama berada di Bitung, para Taruna dan Taruni AAL Angkatan 65 ini nantinya akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya melakukan kunjungan kepada Forkopimda dan SMA dalam rangka memberikan sosialisasi, kirab kota, olahraga bersama dan cocktail party serta city tour.

(Asrar)

No comments

Silakan beri komentar anda