HOME

Pengembangan Rumah Kemasan Tahun 2020 Dianggarkan 1,5 Miliar


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Sempat dipertanyakan terkait pengembangannya, Rumah Kemasan yang menjadi tanggung jawab Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Minahasa Tenggara (Mitra) akan mulai dikembangkan tahun 2020.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Gothliet Mamahit Kamis (7/11/2019) mengatakan, dana yang sediakan untuk pengembangan Rumah Kemasan sebesar 1,5 Miliar.

"Nanti tahun depan bakal dikelola untuk pengembangannya. Dana yang disediakan juga sebanyak 1,5 M. Dan itu diperuntukan untuk menunjang segala sarana seperti alat-alat penunjang. Karena harga setiap alat itu bisa mencapai puluhan juta," tutur Mamahit.

Menurutnya, dana yang dipakai bersumber dari dan DAK (Dana Alokasi Khusus) bukan dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

"Itu berkat lobi saya ke pihak pusat. Meskipun dana tersebut sudah merupakan program dari pejabat sebelum. Akan tetapi saya yang menindaklanjuti," tukas Mamahit.

Ia juga menambahkan, pengembangan Rumah Kemasan akan menjadi fokus tahun depan.

"DAK perdagangan yang ada untuk tahun depan sebanyak 4M. Itu terbagi dari 1,5 Miliar pengembangan Rumah Kemasan, dan 2,5 Miliar untuk pengembangan pasar yang ada di Ratatotok," terang Mamahit.

(Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda