Reawaya Group Dukung Program OD-SK Bidang Ekonomi Kerakyatan Reawaya Group Dukung Program OD-SK Bidang Ekonomi Kerakyatan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Reawaya Group Dukung Program OD-SK Bidang Ekonomi Kerakyatan

2 November 2019 | 17:40 WIB Last Updated 2020-01-26T20:02:37Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Reawaya Group dukung program Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dengan menggerakan rakyat.

Sistim yang dijalankan Reawaya Group adalah ekonomi kerakyatan. Proyek yang dijalankan berupa budidaya tebu dan jagung serta pembangunan pabrik gula di Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut).

Program ini merupakan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) dan Reawaya Group.

Owner Reawaya Group, Joune Ganda (JG) selaku penggagas menjelaskan, penanaman tebu dan jagung sekarang dikerjakan di lahan seluas 2.000 Ha, dan proses penanaman perdana jagung telah dimulai.

“Proyek berbasis ekonomi kerakyatan ini merupakan upaya Pemprov Sulut guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Bolmut secara luas,” tandasnya.

JG menegaskan, dalam hal ini, Koperasi Raewaya Group akan membantu mempermudah upaya para petani menanam jagung, dengan menyediakan bahan bibit, pupuk, biaya tanam dan sekaligus membeli seluruh hasil Jagung dengan harga pasar.

“Gagasan ini merupakan dukungan kami terhadap program OD-SK dalam upaya meningkatkan hasil tanaman jagung dan tebu serta proses indistrialisasi dengan pembangunan pabrik gula di daerah ini,” tandas Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Dalam prosesnya, Reawaya Group juga akan melakukan pendampingan kepada warga, dari proses penyediaan lahan, penanaman, hingga solusi pemasaran hasil panen jagung dan tebu.

Reawaya Group mengawali dengan melaksanakan sosialisasi. Dalam kegiatan program ini, pihak Koperasi Raewaya Group langsung memberikan bantuan kepada 5 orang petani. Penyerahan dilakukan langsung Bupati Bolmut Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasan serta Sekda Asripan Nani, Kadis LHK serta pihak Koperasi Raewaya Group.

Atas dukungan Pemkab Bolmut, JG pun sampaikan apresiasinya.

Sementara, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendukung penuh upaya pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang memilih daerah ini sebagai salah satu sentra pengembangan tanaman tebu dan jagung serta rencana pembangunan pabrik gula.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmut saya menyatakan apresiasi atas perhatian Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dengan menggandeng PT Kenos Cahaya Bangsa (KCB) dan Koperasi Raewaya dalam implementasi program ini,” ujar Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Bupati Depri dalam sambutannya menegaskan bahwa program tanam jagung ini adalah penjabaran visi dan misi dari OD-SK guna menjadikan Sulut Hebat dan yang sinergis dengan Program Kabupaten Bolmut.

“Program ini merupakan bukti nyata kepedulian bahwa Gubernur Olly Dondokambey dalam memberikan perhatian rakyat dengan membangun secara besar- besaran sarana dan prasarana, kesehatan, pendidikan juga ekonomi menengah kecil, termasuk program yang dilaksanakan saat ini,” kata Depri.

Dia menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bolmut sangat mendukung komitmen dan keseriusan PT KCB dan Koperasi Raewaya untuk membangun pabrik gula serta penanaman tebu dan jagung.

“Melalui program OD-SK yang dilaksanakan oleh PT KCB dan Koperasi diyakini akan berhasil sejahterakan masyarakat dan mendukung pembangunan Kabupaten Bolmut,” pungkas Pontoh.

(**/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close