Kisah Bocah 'Pahlawan' Kebakaran di Titiwungen Kisah Bocah 'Pahlawan' Kebakaran di Titiwungen - Media Independen

TERKINI

Iklan

Kisah Bocah 'Pahlawan' Kebakaran di Titiwungen

indimanado.com
20 December 2017, 11:31 WIB Last Updated 2017-12-20T05:28:28Z
Exel Pepah bersama adik Samuel Rumengan

indimanado.com, MANADO - Sehari pasca terbakarnya salah satu rumah warga di kelurahan Titiwungen Selatan lingkungan 1 Kecamatan Sario Kota Manado yang sempat menyita perhatian warga sekitar, ternyata ada aksi heroik dari seorang bocah 'pahlawan' dibalik ludesnya rumah milik Keluarga Jotje Rumengan Lumintang, Senin (18/12/2017) tersebut.

Indimanado.com pun mencoba menggali informasi dari warga sekitar, saat tim berada dilokasi kejadian mereka mengaku bahwa ada seorang bocah yang merupakan salah satu saksi mata dari peristiwa kebakaran tersebut.

Merasa penasaran tim indi pun mencoba bertemu dengan bocah yang dimaksud, ya benar saja, saat ditemui bocah itupun sedikit menceritakan kejadian naas yang menghanguskan rumah semi permanen yang letaknya tepat berada di belakang Gereja GMIM ABRAHAM Sario Sentra.

"Pertama kwa, kita ada duduk di muka aula Tk GMIM Abraham, kong kage kita so barasa panas kita pe blakang, kita kira ada tamang bakusedu kase panas deng macis, pas kita mangada ka blakang ternyata kote rumah so tabakar (awalnya saya duduk didepan aula Tk GMIM Abraham, kemudian tiba-tiba bagian belakang saya merasa panas, saya pikir ada teman yang bercanda dengan saya pakai korek api, kemudian saya menoleh kebelakang ternyata rumah yang terbakar)," ujar bocah yang bernama Axel Pepah itu.

Rumah Keluarga Rumengan-Lumintang

Lewat pengakuannya, api pertama kali terlihat dibagian atas lantai II kemudian dengan cepat membesar dan melahap setiap bagian bangunan rumah sampai habis,

"kita bataria minta tolong kong kita maso dalam rumah ambe pa ade samuel sama-sama deng orang sekitar ada ambe juga pa om oce (saya teriak minta tolong kemudian masuk kedalam rumah bersama warga sekitar untuk menyelamatkan ade Samuel dan Bapak Jotje)", jelasnya lagi.

Aksi heroik seorang bocah 'pahlawan' ini pun mendapat pujian warganet yang kagum dengan keberanian bocah 11 tahun yang saat ini duduk di bangku kelas 6 SD GMIM 24 Manado.

Axel Pepah.....si bocah yang sigap dalam peristiwa kebakaran tadi siang @jl. samrat 21. Dia yang memberitahukan pertama kali ada kebakaran ketika api mulai membesar, dia juga yang dengan berani masuk ke dalam rumah memberitahukan dan bersama yang lain mengevakuasi adik sem dan om oce yang lagi ada di dalam rumah.......Terimakasih Axel Pepah....God be with You. You are the brave boy........ tulis Pdt. Saul Ering lewat akun fecebooknya.

"Ini baru bilang skil kids jaman now...GodBless Axel Pepah" sambung Andrew Rumengan pemilik rumah, di kolom komentar.

Sampai berita ini diturunkan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya rumah tersebut.

(Toarwu)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close