Angkat Tema Bersatu Kita Maju, Pemerintah Kembali Tegaskan Komitmen Yang Dibangun Pemuda Angkat Tema Bersatu Kita Maju, Pemerintah Kembali Tegaskan Komitmen Yang Dibangun Pemuda - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Angkat Tema Bersatu Kita Maju, Pemerintah Kembali Tegaskan Komitmen Yang Dibangun Pemuda

28 October 2019 | 22:18 WIB Last Updated 2019-10-28T14:18:41Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Peringatan Sumpah Pemuda di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mitra, Senin (28/10/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati (Wabup) Drs Jocke Legi.

Mengangkat tema 'Bersatu Kita Maju,' pemerintah kembali menegaskan tentang komitmen yang dibangun pemuda yang diikrarkan tahun 1928.

Dalam sambutan, Wabup Jocke Legi membacakan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali. Dimana, lebih menegaskan tentang persatuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

Disisi lain Wabup Drs Jocke Legi mengingatkan dampak negatif perkembangan saat ini, seperti informasi yang bersifat destruktif, mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya. Hal ini menurutnya harus dibendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” pungkas Wabup.

Tema ‘Bersatu Kita Maju’ sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi kaharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa Iebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Saya berharap kedepan, akan banyak muncul toko-toko muda yang berdunia. Kita harus bertahan dalam modernisasi dan globalisasi, tetapi kita harus mampu memberikan warna dalam merubah dunia. Dengan tekat dan semangat, dan mendunia dan didukung dengan ilmu pengetahuan dan teknologi," tutup Wabup Legi.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close