Komisi IV Pantau Bandara Sam Ratulangi dan RS Prof Kandou Komisi IV Pantau Bandara Sam Ratulangi dan RS Prof Kandou - Media Independen

Iklan

TERKINI

Komisi IV Pantau Bandara Sam Ratulangi dan RS Prof Kandou

indimanado.com
28 January 2020, 23:21 WIB Last Updated 2020-01-28T15:24:37Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Selesai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinkes dan Dispar, Komisi IV DPRD Sulut langsung memantau secara langsung aktifitas di Bandara Sam Ratulangi Manado dan Rumah Sakit (RS) Prof Kandou.

Pantauan langsung dilakukan Komisi IV guna mengecek langsung sejauh mana antisipasi pemerintah menangkal virus corona.

“Kami komisi IV DPRD Provinsi Sulut sudah memanggil Dinas Kesehatan Daerah dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara. Setelah itu kami telah meminta penjelasan dan keterangan terkait dengan penanganan, tetapi juga fungsi pencegahan yang dilakukan terkait dengan virus corona. Setelah itu kami turun langsung ke Bandar Udara Sam Ratulangi Manado,” tetang Melky Jekin Pangemanan (MJP).

MJP mengingatkan lagi masyarakat Sulut agar tidak perlu khawatir, karena dinkes dan dispar dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah mengambil langkah preventif terkait penyebaran virus corona yang telah meresakan masyarakat.

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV, Careigh Naichel Runtu (CNR) menghimbau kepada warga untuk tetap terus berperilaku hidup sehat. Dia juga menerangkan bahwa pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandouw sementara di dalam pengawasan pihak rumah sakit.

“Komisi IV telah melakukan hearing dengan dinas terkait yakni dinkes dan dispar, dimana dinkes tadi menyampaikan bahwa tidak terdapat suspect kepada pasien yang sementara di dalam pengawasan. Tentu itu suatu hal yang positif dan tidak perlu menjadi kekhawatiran warga Sulut lagi, karena dinkes sampai hari ini masih menjamin bahwa belum ada virus corona yang memang betul-betul positif di Sulut,” kata CNR.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulut dalam keseriusan menangani ini. Selain itu salut juga kepada pihak angkasa pura karena sigap dalam menangani turis asal China."

Hadir dalam agenda turun lapangan tersebut, Koordinator Komisi IV, Billy Lombok, Anggota Komisi IV, Melisa Gerungan, Dr. Richard Sualang, Kapala Dinkes, Deisy Kalalo dan Kapala Dispar, Henry Kaitjily.


(Jeferson)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close