Steven Kandouw Lepas Pawai Taptu Dalam Menyambut HUT RI ke-73 Steven Kandouw Lepas Pawai Taptu Dalam Menyambut HUT RI ke-73 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Steven Kandouw Lepas Pawai Taptu Dalam Menyambut HUT RI ke-73

16 August 2018 | 23:25 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:16Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Taptu (penetapan waktu) merupakan pawai berjalan kaki dengan membawa alat penerangan obor yang diadakan tiap tahun dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Bambang Waskito, dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw, Pangdam XIII Merdeka, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang MSi beserta Forkopimda.

Sedangkan pesertanya terdiri dari personel TNI-Polri, instansi pemerintah, pelajar dan gerakan pramuka.


Pawai diawali dengan pemasangan api obor secara oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan peserta. Setelah obor peserta seluruhnya menyala, dilangsungkan dengan pelepasan pawai oleh Wakil Gubernur Steven O. E Kandouw dan Kapolda Sulut bersama Forkopimda di halaman Polda Sulut, Selasa (16/8/2018).

Pawai ini bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah Sulawesi Utara.

Rute yang ditempuh para peserta kali ini adalah; start dari Mapolda Sulut-belok kanan sampai dipertigaan bahu-belok kanan masuk di Jalan Piere Tendean (Boulevard) dan finish di kawasan Marina Plaza Manado.

(**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close