Danlantamal VIII Adakan Inspeksi di Daerah Rawan Longsor Danlantamal VIII Adakan Inspeksi di Daerah Rawan Longsor - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Danlantamal VIII Adakan Inspeksi di Daerah Rawan Longsor

8 February 2019 | 21:16 WIB Last Updated 2020-01-26T19:34:55Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Akibat curah hujan tinggi yang melanda daerah Manado dan sekitarnya, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta Mmar Stud melaksanakan inspeksi ke beberapa tempat yang rawan terjadi tanah longsor, antara lain, Rascar milik Satkom Lantamal VIII yang berada di puncak, dan perumahan personil Lantamal VIII yang dekat dengan lereng. 

Selanjutnya Danlantamal VIII meninjau Kantor Disang Lantamal VIII untuk mengecek kesiapan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Lantamal VIII, apabila terjadi sesuatu mobil dalam kondisi siap digunakan. Tak lupa Danlantamal VIII juga menyampaikan bahwa penggunaan Drone bisa dimanfaatkan untuk memantau dari atas daerah-daerah mana saja yang rawan terjadi longsoran tanah, sehingga kita bisa mengantisipasi terlebih dahulu. 



“Kepada seluruh anggota agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan potensi bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin,” pesan Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta sebagaimana rilis yang diterima, Jumat (8/2).

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII, para Kadis/Kasatker serta anggota Lantamal VIII. 

 (Elsa)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close