Pagelaran Budaya Nusantara di TMII Terus Dimatangkan Pagelaran Budaya Nusantara di TMII Terus Dimatangkan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pagelaran Budaya Nusantara di TMII Terus Dimatangkan

20 March 2019 | 02:36 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:14Z
Foto Istimewa


INDIMANADO.COM, SULUT - Persiapan kegiatan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke 44 terus dimatangkan Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Persiapan ditandai dengan Rapat Bersama Dinas Kebudayaan bersama stakeholder, Selasa (19/3/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut, Fery Sangiang mengutarakan bahwa kegiatan besar ini disponsori Pemerintah Provinsi Sulut, karena itu suksesnya kegiatan tersebut Pemprov Sulut melibatkan 15 kabupaten kota serta instansi vertikal.

"Puncak acaranya dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah dan rencananya akan hadir gubernur dan wakil gubernur sulut dan mungkin juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat kedutaan besar negara sahabat Indonesia yang ada di Jakarta. Dan itu kami sudah koordinasikan kemarin, hari ini kami rapat koordinasi kesiapan dan minggu depan kita akan melaksanakan rapat teknis pelaksanaan,” kata Sangian.

Foto Istimewa

Dia pun membeberkan untuk persiapan kegiatan hingga saat ini sudah sekitar 80%, tinggal tarian kolosal yang lebih dimatangkan.

"Tari Cahaya Saman itu tarian kolosal yang diperankan oleh kurang lebih 30 pemeran hingga  50 pemeran, disitu inti ceritanya digali dari seorang Pahlawan Nasional namanya Maria Walanda Maramis,” terangnya.

Pagelaran ini juga ditopang oleh kabupaten kota, seperti pameran produk unggulan dari kabupaten kota yang akan dilaksanakan dari tanggal 19 April hingga 21 April.

“Jadi tinggal 20%. Saya optimis Pergelaran Budaya Nusantara tahun 2019 akan berlangsung sukses sesuai harapan Pak Gubernur Olly Dondokambey  dan Wakil Gubernur Steven Kandouw,” pungkas Sangian.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close