Sulut Terima Penghargaan Provinsi Terbaik Sulut Terima Penghargaan Provinsi Terbaik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sulut Terima Penghargaan Provinsi Terbaik

27 June 2019 | 12:15 WIB Last Updated 2020-01-26T20:03:14Z

INDIMANADO.COM, JOGYAKARTA - Komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah komando Gubernur Olly Dondokambey dalam mewujudkan pengelolaan kepegawaian yang berintegritas dan profesional tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini dibuktikan dengan prestasi. Kali ini, Pemprov Sulut berhasil menyabet penghargaan BKN Regional XI Award 2019 sebagai provinsi terbaik pertama dalam hal pengelolaan manajemen ASN dan terbaik pertama pengawasan dan pengendalian kepegawaian pemerintah provinsi.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh dari Kakanreg XI BKN Manado Wakiran di sela-sela Rakor Percepatan Pelaksanaan Sistem Merit dalam Penyelenggaraan Manajemen ASN di lingkup BKN Regional XI Manado yang dilaksanakan di Jogyakarta, Rabu (26/6/2019)

“Semoga motivasi dan semangat akan semakin kuat, membangun manajemen ASN yang semakin berkualitas, terus belajar dan tidak berpuas diri,” kata Femmy Suluh usai menerima penghargaan.

Diketahui, selama ini Pemprov Sulut memaksimalkan pelayanan kepegawaian dengan memanfaatkan teknologi informasi. Salah satunya adalah menerapkan Sistem Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), aplikasi pusat data induk pegawai yang meliputi riwayat pendidikan, keluarga, gaji, diklat, dan sebagainya.

Penggunaan teknologi informasi akan mempemudah untuk mencari data demi meningkatkan kualitas manajemen kepegawaian.

Selain itu ada sembilan faktor penting dalam mewujudkan pengelolaan manajemen kepegawaian yang berkualitas.

Indikator tersebut antara lain perencanaan formasi, pelayanan pengadaan, pelayanan pensiun, pelayanan kenaikan pangkat, implementasi Computer Assisted Tes (CAT), dan implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).

Selain itu, ada juga penilaian kompetensi, implementasi penilaian kinerja, dan komitmen pengawasan dan pengendalian.

Adapun kegiatan yang dirangkaikan dengan Rakor Percepatan Pelaksanaan Sistem Merit dalam Penyelenggaraan Manajemen ASN di lingkup BKN Regional XI Manado ini turut dihadiri Ketua KASN Sofian Effendi dan tenaga ahli KPK Audy Wuisang.

(**/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close