Gubernur Olly Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Bahas Kedatangan Presiden Gubernur Olly Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Bahas Kedatangan Presiden - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Bahas Kedatangan Presiden

3 July 2019 | 20:53 WIB Last Updated 2020-01-26T20:03:09Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mematangkan persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sulut pada hari Kamis hingga Jumat pekan ini.

Gubernur Olly Dondokambey memimpin rapat persiapan bersama jajaran Forkopimda untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Rapat yang digelar di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Rabu (3/7/2019) dihadiri Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Sekdaprov Edwin Silangen, Kakanwil ATR/BPN Sulut Freddy Kolintama dan seluruh pejabat Pemprov Sulut.

Dalam rencana kunjungan, Jokowi akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang di Kabupaten Minahasa Utara, Pelabuhan Samudera Bitung, Pelabuhan Manado dan Jalan Tol Manado-Bitung.

Selain itu rencananya Jokowi akan membagikan sebanyak 2000 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat di Graha Gubernuran.

Sulut memang istimewa bagi Jokowi. Betapa tidak, kedatangan Jokowi ke Sulut pada Kamis besok akan menjadi kunjungan keenam kalinya kepala negara di Bumi Nyiur Melambai.

Khusus di era Gubernur Olly Dondokambey, kunjungan Jokowi merupakan yang kelima kalinya pada esok hari.

Menurut catatan, Kunjungan pertama Jokowi ke Sulut pada tanggal 26 Desember 2016. Saat itu Jokowi meresmikan sejumlah proyek PLTP Geotermal dan menghadiri Natal Nasional di Tondano.

Kemudian Jokowi mengunjungi Sulut pada tanggal 19 Oktober 2016 untuk meresmikan bandara di Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selanjutnya, kunjungan ketiga dilakukan Jokowi pada tanggal 15 November 2017 untuk menghadiri acara GMNI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.
Adapun kunjungan keempat Jokowi pada tanggal 31 Maret 2019 untuk menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Sutan Raja Convention Centre, Kabupaten Minahasa Utara.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close