RD Kumpul Empat Instansi Bahas Optimalisasi PAD RD Kumpul Empat Instansi Bahas Optimalisasi PAD - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

RD Kumpul Empat Instansi Bahas Optimalisasi PAD

11 July 2019 | 22:48 WIB Last Updated 2019-07-11T15:00:15Z
Suasana Rapat/Istimewa

INDIMANADO.COM, TONDANO – Empat instansi lingkup Pemerintahan Kabupaten Minahasa sengaja dikumpul Wakil Bupati Robby Dondokambey  (RD)di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rabu (10/7/2019), guna membahas optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Instansi yang dimaksud antara lain; Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tondano.

Rapat ini digelar khusus untuk membahas penerimaan dan pendapatan dari masing-masing instansi tersebut. “Kita perlu melakukan evaluasi penerimaan pendapatan dari empat instansi ini,” ungkap Wabup RD.

Pendapatan yang dievaluasi kali ini meliputi penerimaan dari semua sektor pajak daerah, dan retribusi.

“Dengan adanya evaluasi setiap penerimaan dan pendapatan maka dapat diketahui faktor-faktor apa yang menjadi penyebab kurang optimalnya penerimaan pendapatan. Sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan PAD,” tandas Wabup.
Selain evaluasi penerimaan pendapatan, dalam rapat ini Wabup ikut menekankan bagaimana memaksimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

“Sebab untuk mengotimalkan pendapatan maka sangat penting bagi perangkat daerah di masing-masing instansi untuk juga memaksimalkan kinerja. Selain itu perlu dibangun komunikasi dan saling berkoordinasi antar instansi yang berkaitan,” pungkasnya.

Rapat ini dihadiri Asisten Administrasi Umum yang juga selaku Plt Kepala BPKAD Hetty Rumagit SH bersama Kabid Anggaran BPKAD Refly Igir, Kepala BPPRD Joudy Kapojos bersama Kabid Penagihan Evert Kountul, Dirut RSUD Sam Ratulangi Tondano Dr Maryani Suronoto bersama Kasubag Keuangan RSUD Kelly Mandagi, serta pejabat terkait di Dinas Kesehatan yaitu Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Yusak Lintja bersama Kepala Seksi JPKMC Pembiayaan Tirza Paat.

(*)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close