Dinas Kebudayaan Sulut Gelar Lomba Cerdas Cermat Museum Dinas Kebudayaan Sulut Gelar Lomba Cerdas Cermat Museum - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinas Kebudayaan Sulut Gelar Lomba Cerdas Cermat Museum

16 August 2019 | 06:39 WIB Last Updated 2020-01-27T16:03:47Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kebudayaan Sulut menggelar Lomba Cerdas Cermat Museum tingkat Provinsi di Aula Dinas Kebudayaan, Kamis (15/8/2019).

Pemenang pertama lomba tersebut diraih oleh SMP Negeri 1 Tomohon dengan nilai total 1080 diikuti pemenang kedua SMP Katholik Stella Maris Tomohon dan pemenang ketiga yaitu SMP Tridharma Manado.

Pemenang pertama mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah, pemenang kedua sebesar tiga juta rupiah dan pemenang ketiga sebesar dua juta rupiah. Untuk Pemenang pertama akan menjadi wakil Sulut dalam kompetisi tingkat nasional di Museum Nasional Jakarta pada bulan Oktober 2019.



Kepala Dinas Kebudayaan Ferry Sangian ikut memantau langsung proses penyisihan serta memberikan pertanyaan pada babak rebutan sebagai bonus nilai tertinggi bagi yang menjawab benar.

Adapun tim juri yang ditunjuk untuk kegiatan ini yaitu Sekretaris Asosiasi Museum Indonesia Daerah (AMIDA) se-Sulawesi Ivonne Lombok, Asesor Sejarah Alex John Ulaen dan peneliti nilai budaya Steven Sumolang.

Sangian berharap kegiatan ini akan berdampak positif untuk meningkatkan citra Museum sebagai ujung tombak dalam mengenal lebih jauh budaya bangsa.

"Lomba Cerdas Cermat Museum dapat menciptakan rasa bangga dan cinta tanah air melalui wawasan kebudayaan dan sejarah kepahlawanan."

Kadis Kebudayaan juga mengajak masyarakat terutama generasi muda Sulut untuk kembali mengenal dan mencintai sejarah dan kebudayaan bangsa Indonesia.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close