HOME

Atraksi Pesawat Tempur F16 dan Aksi Terjun Payung TNI AU Meriahkan HUT ke-55 Provinsi Sulut


INDIMANADO.COM, SULUT - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di lapangan Robert Wolter Mongisidi Manado kali ini sangat luar biasa.

Selain dilaksanakan penyerahan sejumlah penghargaan dan bantuan kepada ASN dan THL teladan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw juga menyerakan bantuan hibah pendidikan berupa 1 unit motor, 13 unit laptop kepada Politeknik Negeri Manado. 8 unit Motor dan 15 unit Komputer kepada Politeknik Nusa Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


Disamping itu, dilangsungkan penyerahan Sertifikat Hak Pakai oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulut Kepada Gubernur Sulut dan penghargaan lainnya.


Terobosan baru di tahun 2019, Pemprov Sulut meluncurkan layanan kegawatdaruratan kesehatan terpadu yang terintegrasi dengan seluruh layanan emergency di 15 kabupaten/kota, dengan nama Public Safety Center (PFC) 119.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen.

Lebih luar biasa lagi, Upacara HUT ke-55 Provinsi Sulut ditutup dengan atraksi pesawat tempur F16 dari TNI AU dan aksi terjun payung TNI AU.



Atraksi 5 pesawat F16 di langit Sulut memukau seluruh yang hadir, disempurnakan dengan aksi 9 penerjun payung tepat mendarat di lapangan dengan nama Pahlawan Nasional ini.

Gubernur Olly yang menjadi Irup pada HUT ke-55 Pemprov Sulut mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut ini sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu.

“Apa yang telah kita upayakan ini untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk membawa daerah ini semakin maju, semakin berkembang dan semakin
sejahtera,” kata Olly.

Lanjut Olly, diusia 55 tahun Provinsi Sulut, persatuan dan kebersamaan masyarakat dalam membangun bangsa dan daerah harus tetap terjaga agar progres pembangunan di Sulut akan semakin baik, yang pada muaranya dapat menjadikan Sulut semakin hebat lagi.

“Menjadi harapan juga, dalam momentum bersejarah ini seluruh masyarakat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Pinogaluman, akan menyatakan tekad, sikap dan komitmen untuk tidak berhenti mendukung arah pembangunan Pemerintah Pusat, khususnya dalam membangun dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk memberikan kontribusi bagi terwujudnya Indonesia maju,” ungkap Olly.

(alfa jobel)

Komentar