Penerbangan Manado-Davao Resmi Dilaunching di Sulut Expo Penerbangan Manado-Davao Resmi Dilaunching di Sulut Expo - Media Independen

TERKINI

Iklan

Penerbangan Manado-Davao Resmi Dilaunching di Sulut Expo

indimanado.com
27 September 2019, 11:21 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:37Z

INDIMANADO.COM, JAKARTA - Penerbangan langsung Manado-Davao telah dilaunching tepat di acara pembukaan Sulut Expo 2019 di gedung Smesco Exhibition dan Convention Hall, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (26/9/2018).

Launching dilakukan langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama pihak Garuda Indonesia yang diwakili Direktur Citilink, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, dan Ketua Panitia Sulut Expo, Asiano Gemmy Kawatu.

Kerjasama ini ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dan untuk penerbangan perdana akan dimulai hari ini, Jumat 27 September 2019.

“Lebih banyak penerbangan langsung ke Sulut akan lebih baik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” ungkap Olly.

Dia menjelaskan, penerbangan Manado-Davao via Garuda Indonesia akan menjembatani atau membuka akses masuknya wisatawan dari Korea Selatan (Korsel).

“Filipina itu banyak sekali dikunjungi turis Korsel. Makanya, pembukaan penerbangan langsung dapat menarik turisnya ke Sulut. Kita kan tidak ada penerbangan langsung ke Korsel,” ujarnya.

Olly juga menjelaskan, tahun 2017-2018 pertumbuhan jumlah kunjungan wisman ke Sulut sangat tinggi.

“Tahun 2018 lalu mencapai 100 ribu orang, dan 2019 sampai pertengahan September sebanyak 135 ribu. Kita target tahun ini bisa tembus 200 ribu kunjungan wisman,” bebernya.

(alfa jobel)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close