HOME

Peringkat Sulut United Usai PSIM Kalahkan Persatu Tuban


INDIMANADO.COM, SULUT - PSIM Jogjakarta berhasil menaklukkan tamunya Persatu Tuban dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Minggu (13/10/2019) sore.

2 gol kemenangan tim Laskar Mataram itu dicetak Yogi Pratama dan tendangan penalti Dwi Rafi Angga.

Sebelum laga tunda tersebut dimainkan, PSIM berada di peringkat 7 kelasemen dengan poin 24, atau setingkat di bawah Sulut United yang mengoleksi 26 poin. Dengan 3 poin, PSIM bertukar posisi dengan menggeser Sulut United.

Meski turun ke peringkat 7, Sulut United memastikan sulit terancam degradasi ke Liga 3. 26 poin yang dikumpulkan tidak akan terkejar oleh 2 tim papan bawah, Persatu Tuban dan Madura FC yang baru mengumpulkan 20 poin.

Persatu Tuban yang masih bisa menyamai poin Sulut United jika memenangkan 2 pertandingan sisa, meski
Sulut United alami kekalahan saat menjamu Persewar Waropen. Tapi peluang sangat berat karena Persatu Tuban melakoni partai tandang ke PSIM Jogjakarta dan PSBS Biak.

Jika kemungkinan itu terjadi, Herrie Lontoh dkk tetap akan bertahan di Liga 2 karena masih unggul ‘Head to Head’. Saat kedua tim saling berhadapan, Sulut United mendapat 4 poin sedangkan Persatu Tuban hanya memperoleh 1 poin.

Tim yang lolos ke 8 besar harus ditentukan pada pertandingan terakhir. Begitu juga dengan 2 tim yang akan terdegradasi.

Sejauh ini, baru Persik Kediri dan Mitra Kukar yang sudah memastikan lolos ke 8 besar. 2 kuota untuk lolos masih diperebutkan oleh 5 tim yaitu Persewar Waropen, Martapura FC, Persis Solo, PSIM Jogjakarta dan Sulut United.

Sementara 3 tim lainnya rawan terdegradasi menemani Madura FC, yakni Persatu Tuban (20 poin), Persiba Balikpapan (24 poin) dan PSBS Biak (24 poin). Madura FC menjadi tim pertama yang akan terdegradasi ke Liga 3 karena hanya mengumpulkan 20 poin. Masih menyisakan 1 laga, namun dengan 3 poin tidak cukup membawah tim Laskar Jokotole keluar dari zona degradasi.

(Asrar)
Komentar