HOME

Rio Dondokambey Nahkodai KNPI Sulut


INDIMANADO.COM, SULUT - Musyawara Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Mercure Minahasa, Rabu (27/11/2019), lahirkan pemimpin baru.

Rio Dondokambey terpilih secara aklamasi pada Musda yang dihadiri ratusan organisasi kepemudaan di Sulawesi Utara (Sulut) dan Ketua Umum KNPI Pusat Noer Fajrieansyah.

Dalam sambutan, Rio sapaan akrabnya, menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin KNPI Sulut.

"Terima kasih atas kepercayaan kepada saya untuk menahkodai KNPI Sulut lewat Musda yang telah sukses digelar.  Saya akan jalankan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Adapun terkait program, Rio mengatakan akan menyesuaikan dengan Visi dan Misi pemerintah, baik pusat maupun daerah. Untuk itu dia mengharapakan suport dari seluruh angota, untuk menjadikan KNPI Sulut lebih Hebat kedepan.

Tugas pertama yang ingin dilakukan yaitu menjadikan KNPI Sulut satu nafas. Pengembangan SDM merupakan kunci untuk mengembangkan potensi Pemuda di Sulut dalam rangka menghadapi era 4.0.

“KNPI hanya ada satu. Mari kita bersama menjadikan KNPI Sulut sebagai wadah untuk menciptakan generasi-generasi berkualitas,” tandas Rio.

Ketua Umum KNPI Pusat Noer Fajrieansyah memberikan apresia kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan agenda Musda ini.

“Selamat untuk Rio Dondokambey yang telah terpilih sebagai Ketua KNPI Sulut,” sebutnya.

Noer berharap Rio akan menjadi pemersatu pemuda di Sulut.

“Jangan kita jadi motor perpecahan di daerah yang kondusif ini. Kita disini dari latar belakang berbeda, ras berbeda, suku dan agama, warna berbeda tetapi satu kerinduan kita menjadikan KNPI sebagai pemersatu pemuda di Sulut” tutup Noer.

(*/alfa jobel)
Komentar