Pasar Pinasungkulan Karombasan Diperketat, Tidak Pakai Masker Akan Dipulangkan Pasar Pinasungkulan Karombasan Diperketat, Tidak Pakai Masker Akan Dipulangkan - Media Independen

TERKINI

Iklan

Pasar Pinasungkulan Karombasan Diperketat, Tidak Pakai Masker Akan Dipulangkan

indimanado.com
13 May 2020, 23:28 WIB Last Updated 2020-05-13T15:28:52Z
Pasar Karombasan. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

INDIMANADO.COM - Pecegahan dan penanganan serius di area-area rawan penyebaran Covid-19 dilakukan. Salah satu di Pasar Pinasungkulan Karombasan Manado.

Protokol pencegahan Covid-19 mulai diterapkan dengan ketat. Rapid test pun dilakukan Selasa (12/4/2020) kemarin, baik kepada petugas lapangan, dan kepada pedagang.

Diketahui, total yang di Rapid test dilakukan ke 91 orang, dan hasilnya semua non reaktif.

Direktur Utama PD Pasar Manado, Stenly Suwuh mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test massal di Pasar Pinasungkulan. Menurutnya, langkah itu diambil menyusul adanya peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari lingkungan Pasar Pinasungkulan Karombasan.

"Sejauh ini yang terkonfirmasi positif ada tiga orang. Makanya sekarang ada sebutan klaster Pinasungkulan (Karombasan)," ujar Suwuh.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan sosialisasi intensif, petugas juga sudah menghimbau pedagang dan pembeli untuk mematuhi protap pencegahan Covid-19, salah satunya harus menggunakan masker.

"Kami akan membuat surat edaran bagi pedagang yang tidak pakai masker akan dipulangkan ketika masuk area Pasar Pinasungkulan," tegas Suwuh.

Ini merupakan kewajiban untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sembari berharap masyarakat untuk dapat memahaminya.

(**/Subhan)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close