Komandan Lanud Sam Ratulangi Kembali Dijabat Putra Kawanua Komandan Lanud Sam Ratulangi Kembali Dijabat Putra Kawanua - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kembali Dijabat Putra Kawanua

6 July 2020 | 18:11 WIB Last Updated 2020-07-11T10:11:43Z

INDIMANADO.COM - Kolonel Pnb Abram Robert A. Tumanduk, S.Sos salah satu putra terbaik Kawanua resmi menjabat Komandan Lanud Sam Ratulangi menggantikan Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, SE.

Upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan dipimpin Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, S.I.P, di Gedung Suryadi Surya Dharma Markas Komando Operasi TNI AU II, Senin (6/7/2020).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama Andi Kustoro, Ir Koopsau II, Para Asisten, Para Sahli, perwakilan Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P mengatakan bahwa, "alih tugas dan alih jabatan bertujuan untuk mendinamisasikan organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan. Dari alih tugas dan alih jabatan juga diharapkan akan muncul gagasan-gagasan baru, yang akan memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan dapat memacu pencapaian tugas secara lebih optimal."

Lebih lanjut, Pangkoopsau II mengatakan bahwa bagi Koopsau II, kedudukan dan peran Lanud Sam Ratulangi sebagai penyelenggara dan pelaksana operasi udara di wilayah utara Sulawesi, selama ini sudah berjalan baik. Upaya mempertahankan kesiapan operasional Lanud Sam Ratulangi kedepan, tidak terlepas dari upaya meningkatkan disiplin prajurit serta penegakkan hukum secara konsisten. Oleh karena itu menjadi tugas Komandan yang baru untuk melaksanakan pengawasan secara melekat terhadap dinamika prajurit di satuannya.

Di akhir sambutannya, Pangkoopsau II mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E. yang telah memimpin Lanud Sam Ratulangi dengan baik sehingga tugas-tugas Lanud dapat dilaksanakan dengan baik. Selanjutnya Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E. akan melaksanakan tugas sebagai Asren Koopsau III.
Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Sam Ratulangi, juga diserahterimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D. II Lanud Sam Ratulangi dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sam Ratulangi. Dari Ny. Linda Johnny Sumaryana, kepada Ny. Lidya Abram Tumanduk yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

Upacara serah terima dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan acara di akhiri dengan penyerahan cenderamata dari Pangkoopsau II kepada Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, SE.

(*/Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close