KPU Manado Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Untuk Setiap Tahapan Pilkada KPU Manado Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Untuk Setiap Tahapan Pilkada - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Manado Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Untuk Setiap Tahapan Pilkada

18 September 2020 | 21:52 WIB Last Updated 2020-09-18T13:52:10Z
Ketua KPU Manado, Yusuf Wowor. (Indi Manado)

INDIMANADO.COM - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 terus dimatangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado.

Dalam pelaksaannya, KPU Manado terus mensosialisasikan keharusan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam rangka upaya tersebut, Kamis (17/9/2020), KPU Manado menggelar 'Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan pengendalian Covid-19' di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Untuk sukses realisasinya, KPU Manado melibatkan semua pasangan calon walikota dan wakil walikota Manado, parpol serta Pemerintah Kota Manado.

Ketua KPU Manado, Yusuf Wowor mengatakan, kegiatan ini penting dilaksanakan terkait sosialisasi karena tahapan pilkada sudah berjalan di masa pandemi. Selama ini kita biasa bekerja dalam kondisi normal, namun akibat pandemi covid -19, maka protokol kesehatan harus berlaku.

"Kita diperhadapan dengan kondisi abnormal, meski dalam konteks " New Normal" atau tatanan baru yang di sampaikan pemerintah, namun pada prinsipnya KPU beserta jajaran siap melaksanakan itu dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah," ujarnya.

Yusuf Wowor menambahkan, penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi tentu ada standar kesehatan yang harus dipatuhi.

"Hal ini untuk menjaga agar demokrasi dan pemerintahan tetap berjalan, sementara keamanan dan keselamatan rakyat terlindungi," pungkas Wowor.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close