Dibuka Kandouw, Konferda PA GMNI Kembali Pilih Sumendap Dibuka Kandouw, Konferda PA GMNI Kembali Pilih Sumendap - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dibuka Kandouw, Konferda PA GMNI Kembali Pilih Sumendap

24 April 2021 | 15:53 WIB Last Updated 2021-04-26T07:58:09Z
Konferensi Daerah (Konferda) DPD PA GMNI Sulut yang berlangsung di Rimba Lamet Desa Rasi Kabupaten Mitra, Jumat (23/04/2021).


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Mulus, tanpa ada riak-riak James Sumendap SH (JS) kembali terpilih Ketua Persatuan Alumni (PA) DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2025.

Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ini kembali terpilih secara aklamasi sebagai formatur tunggal pada Konferensi Daerah (Konferda) DPD PA GMNI Sulut yang berlangsung di Rimba Lamet Desa Rasi Kabupaten Mitra, Jumat (23/04/2021).

Pada Konferda yang dipimpin Andre Londong ini sebanyak 15 perwakilan kabupaten kota se-Sulut yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara, bulat memilih James Sumendap kembali menakhodai PA GMNI Sulut.

"Sesuai hasil pemilihan secara aklamasi pak James Sumendap terpilih menjadi Ketua PA GMNI Sulut. Apakah pak James Sumendap bersedia?" tanya Londong.

"Saya bersedia kembali menjadi Ketua PA KNPI Sulut," jawab James Sumen
dap di hadapan peserta Konferda.

Sebelumnya dalam sambutan Ketua GMNI Sulut James Sumendap mengatakan kepada kader GMNI bahwa garis perjuangan saat ini butuh akses.

"Perlu agar kader diperjuangkan dalam era saat ini. Kita harus menyebar, menyusup dan merebut. Itu yang paling penting," ujarnya.

"Memang kita baru memulai. Banyak kader kitab yang dipandang sebelah mata, tapi kita harus terus berjuang," tambahnya.

Sumendap yang juga sebagai Bupati Mitra menyebut, sebagai penganut ajaran marhaenis, kader GMNI harus mempertahankan nkri sebagai harga mati.

"Beda tapi satu. Tak mengenal suku agama, primordial dan GMNI adalah tempat berkumpul para kaum nasionalis," jelasnya.

"Tugas kita masih luar biasa untuk mengawal anak-anak bangsa agar lebih eksis dalam pembangunan," tuturnya.

"Rimba Lamet catat sejarah. Kita tak punya apa-apa, tapi bisa merubah semua," pungkas Sumendap diakhiri pekikan 'Merdeka'.

"Terima kasih buat pak wagub dan seluruh yang hadir dalam kegiatan ini," tutupnya.

Hadir pada Konferda PA GMNI Sulut dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 ini, Ketua OKK DPP GMNI Sonny T Danaparamita, Forkopimda Sulut dan Kabupaten Mitra, jajaran Pemkab diantaranya Wakil Bupati Mitra Jesaya Legi, Sekda David Lalandos, sejumlah kepala SKPD, Anggota DPRD Mitra dan peserta Konferda.

Adapun Konferda tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang diwakili Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw.

(Bill)
×
Berita Terbaru Update
close