Bulan Ramadhan, JIPS Bakti Sosial di Panti Asuhan dan Lansia Bulan Ramadhan, JIPS Bakti Sosial di Panti Asuhan dan Lansia - Informasi Seputar Indonesia

TERKINI

Iklan

Bulan Ramadhan, JIPS Bakti Sosial di Panti Asuhan dan Lansia

11 May 2021, 19:57 WIB Last Updated 2021-05-11T12:32:49Z


INDIMANADO.COM - Bulan Ramadhan menjadi bulan sosial bagi Jurnalis Independen Pemprov Sulawesi Utara (JIPS). Dimana setiap Bulan Suci Umat Muslim, organisasi para jurnalis liputan Kantor Gubernur Sulut ini secara rutin mengisinya dengan kegiatan bakti sosial.

Meski anggota organisasi ini dari berbagai agama, Kristen Protestan, Katolik dan Islam, namun tak menyurutkan semangat kebersamaan sebagai sebangsa dan se tanah air. Hal ini menjadi cerminan tingginya toleransi umat beragama di Sulut.

Bahkan dari bakti sosial Ramadhan tahun ini di Kota Tomohon, JIPS tidak hanya berbagi ke Umat Muslim, tapi juga kepada Umat Kristiani.


"Ini sudah menjadi kebiasaan JIPS. Dimana perayaan Bakti Sosial Bulan Ramadhan, kami menyasar panti asuhan, lansia atau siapa saja yang perlu dibantu, baik dari Muslim, Kristen atau dari agama lain. Begitu juga pada perayaan Natal. Selain itu, yang menjadi panitia pada kegiatan di bulan Ramadhan, sudah menjadi kebiasan dari teman-teman jurnalis beragama Kristen, sebaliknya jika kegiatan Natal," kata Rolf Lumintang, Koordinator JIPS.

Untuk bakti sosial Ramadhan 2021 dilaksanakan di empat (4) tempat di Kota Tomohon. Pertama di Panti Asuhan Hidayatullah Kinilow. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Daerah Sulut, Dra Ivonne R.J. Kawatu juga ambil bagian dalam kegiatan sosial ini.


Ivonne Kawatu dalam sambutannya berharap tradisi baik ini hendaknya dipertahankan.

“JIPS diharapkan terus menjaga nilai-nilai kebersamaan, toleransi dan kerukunan beragama dalam masyarakat luas. Mari kita jaga terus menjaga kerukunan dan toleransi yang sudah ada di tengah masyarakat. Kita tetap menjadi saudara meski berlatar agama yang berbeda,” ungkap Kawatu.

Ia pun terus mengingatkan agar masyarakat, terlebih khusus warga Panti Asuhan tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan jauhi kerumunan, sehingga masyarakat tetap hidup sehat dan beraktivitas dengan baik.

Rolf Lumintang menambakan, sumber pendanaan bakti sosial dari anggota JIPS, dan sebagian lagi dari bantuan pribadi dan Pemprov Sulut.


Sementara, Ketua Panitia Donny Arai menjelaskan, empat tempat kegiatan yang dipilih antara lain; Panti Asuhan Hidayatullah Kelurahan Kinilow, Panti Asuhan Mefiboset di Kelurahan Talete.

"Selanjutnya, kepada lansia di Kampung Jawa dan Kakaskasen," kata Arai.

"Semoga bantuan kami dapat berguna dan membantu Panti Asuhan, serta para lansia," tutup Arai.

Meski Bakti Sosial JIPS tahun 2021 dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan, namun kegiatan tetap berjalan baik, bahkan pengurus Panti Asuhan, anak-anak, serta para lansia menyambut gembira setiap kunjungan JIPS. Ada ucapan terima kasih dan doa setiap pertemuan.

(alfa jobel)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini