HUT Ke-14, Minahasa Tenggara Torehkan Banyak Prestasi HUT Ke-14, Minahasa Tenggara Torehkan Banyak Prestasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT Ke-14, Minahasa Tenggara Torehkan Banyak Prestasi

25 May 2021 | 18:52 WIB Last Updated 2021-05-25T10:52:18Z


RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH bersama Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja O Legi, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mitra dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Mitra di Gedung Sport Hall Ratahan, Senin (24/5/2021).

Rapat Paripurna DPRD Mitra dipimpin Ketua DPRD Mitra Marty M Ole, SE, Mn, didampinggi pimpinan DPRD Kabupaten Mitra dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Usai dibuka dengan doa oleh Ketua Sinode Pendeta Hein Arina, kegiatan dilanjutkan dengan uraian Ketua DPRD Marty M Ole, SE, Mn. Menurut Ole, meski ditengah pandemi Covid-19, Kabupaten Mitra bersyukur masih bisa merayakan HUT ke-14. Disamping itu, sejumlah prestasi bisa diraih Kabupaten Mitra.


“Sebagai pimpinan DPRD kabupaten Mitra, Saya menyampaikan apresiasi bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra dibawah Pimpinan Bupati James Sumendap dan Wabup Jesaja Legi yang telah berhasil mempertahankan WTP dengan pelaporan keuangan yang baik, begitu juga pembangunan kabupaten Mitra yang semakin maju di HUT ke-14 ini, “ kata Ole.

Sementara, Bupati James Sumendap dalam sambutannya mensyukuri HUT Ke-14 Kabupaten Mitra.


“Kita bersyukur dimana tahun kemarin di HUT ke-13 kita tidak bisa merayakan karena wabah virus Covid-19 baru mewabah, namun pada saat ini kita bisa merayakan HUT Ke-14 walaupun tetap mengunakan Prokes secara ketat, dan di hari ini juga kita bisa menyaksikan penggunaan Kantor DPRD Mitra yang baru, dimana dahulunya merupakan Kantor Bupati Mitra. Semoga Kantor DPRD Mitra ini bisa digunakan sebaik mungkin, “ujar Sumendap.

Ditambahkannya, diusia ke-14 ini, yang jatuh pada tanggal 23 Mei, kami sebagai Bupati dan Wabub Mitra telah melaksanakan berbagai program-program pembangunan yang menyentuh mayarakat sesuai dengan pemerintahan yang baik.


“Dalam penempatan Otonomi Daerah Definitif Kabupaten Mitra, diketahui lahan telah menjadi syarat di kementerian, maka kantor bupati yang harusnya ada di Lowu dan Tosuraya, telah dikembalikan untuk digunakan sebagai mana mestinya. Hari ini jajaran sekertariat daerah akan menempati Kantor Bupati yang baru di Lowu dan Tosoraya, yang dimana lahan ini telah diberikan dan dihibahkan sebelumnya oleh Letnan Jendral (Purn) Jhoni Lumintang untuk digunakan sebagai fasilitas kantor bupati, dan sebagai penghargaan dari Pemda Mitra, maka memberikan dan mengabadikan salahsatu nama jalan di Mitra yakni Jalan Lumintang, “terang Bupati sembari mengucapkan Digahayu Kabupaten Mitra ke-14.

"Mari kita bangun kabupaten Mitra," tutup Sumendap.


Pada kesempatan yang sama Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen dalam sambutannya menyampaikan bahwa mewakili Gubernur dan Wagub Sulut memberikan salam kepada Pemerintah Kabupaten Mitra, dan atas nama Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Bapak Wagub Steven Kandouw menyampaikan selamat HUT Ke-14 kepada Pemerintah dan DPRD kabupaten Mitra serta masyarakat Minahasa tenggara.

Senada, Ia juga mengapresiasi kinerja Bupati Mitra, James Sumendap SH dan Wakil Bupati Mitra Jesaja J O Legi, atas perkembangan yang luar biasa di Kabupaten Mitra.


"Walaupun di tengah Pandemi Covid-19, kabupaten Mitra dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang sangat baik, salah satunya menyangkut pengelolaan keuangan dengan mendapatkan WTP yang ke-enam kalinya," ujarnya.

Usai kegiatan paripurna di lakukan peresmian Kantor Bupati Mitra.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Mitra Ny Djein L Rende, Wakil Ketua TP PKK Ny Pendeta Herni Legi- Rondonuwu, Sekdakab Mitra David Lalandos, Jajaran Pejabat Pemkab Mitra, Para Kepala Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mitra, Para anggota DPRD Mitra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Insan Pers serta tamu undangan lainnya.

(Advetorial Diskominfo Mitra)
×
Berita Terbaru Update
close