Gubernur Olly Lakukan Soft Opening RSJ Ratumbuysang Gubernur Olly Lakukan Soft Opening RSJ Ratumbuysang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Lakukan Soft Opening RSJ Ratumbuysang

26 July 2021 | 23:30 WIB Last Updated 2021-07-28T15:34:17Z
Gubernur Olly Dondokambey Lakukan Soft Opening RSJ Ratumbuysang


MINAHASA – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw melakukan Soft Opening Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang, di Kec. Mandolang, Kabupaten Minahasa, Senin (26/7/2021).

Mengawali sambutannya, Gubernur Olly memanjatkan puji syukur kepada Tuhan atas rampungnya pembangunan RSJ tersebut. Serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga tahapan pembangunan dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana.

"Kini tinggal kita lengkapi sarana prasarana di dalamnya, untuk nanti dapat dioperasionalkan melayani masyarakat, bahkan menjadi pusat rujukan pelayanan kesehatan jiwa di Indonesia Bagian Timur," ungkap Gubernur.

Gubernur Olly Dondokambey Lakukan gunting pita Soft Opening RSJ Ratumbuysang

Gubernur berharap semoga niat baik pembangunan RSJ ini dapat diimbangi dengan pengelolaan dan pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Dalam kesempatan, Gubernur juga menyampaikan prioritas pembangunan Pemprov. Sulut di sektor kesehatan, antara lain: memperbanyak fasilitas pelayanan kesehatan, serta meningkatkan kapasitas Tenaga Medis. Bahkan dalam upaya pencapaian misi pertama yakni “Peningkatan Kualitas Manusia Sulawesi Utara”.

"Mari terus bersinergi membangun fasilitas kesehatan di daerah Bumi Nyiur Melambai untuk Sulut yang lebih sehat, dan Sulut yang lebih hebat," tandasnya.

Setelah itu Gubernur Olly langsung melakukan gunting pita, dan meninjau fasilitas dalam RSJ disaksikan Anggota FORKOPIMDA Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen, dan Direktur RSJ Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang.

Diketahui, sebelumnya RSJ ini berada di Jalan Bethesda Manado. Namun, fasilitas itu kemudian diubah menjadi Rumah Sakit Umum, sekarang bernama RS ODSK.
RSJ kemudian dibangun di Desa Kalasey 2, terletak di area bukit dengan pemandangan Teluk Manado beserta Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken.

Turut hadir Pimpinan Instansi Vertikal, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pemprov terkait, Pimpinan Rumah Sakit di Sulut, dan Pimpinan Organisasi Profesi dan Asosiasi di Bidang Kesehatan. 

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close