Mokosolang: Desa Dibawah 50 Persen Vaksinasi Harus Kejar Terget Mokosolang: Desa Dibawah 50 Persen Vaksinasi Harus Kejar Terget - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mokosolang: Desa Dibawah 50 Persen Vaksinasi Harus Kejar Terget

28 September 2021 | 23:43 WIB Last Updated 2021-09-28T15:43:53Z
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa Tenggara, Arnold Mokosolang.


RATAHAN, (indimabado.com) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Arnold Mokosolang mengingatkan sejumlah desa untuk menyelesaikan target vaksinasi.

Hal ini disampaikan Mokosolang, Senin (27/9/2021). Ia menjelaskan, beberapa desa yang belum mencapai 50 Persen capaian vaksinasi, agar mempercepat dengan cara sosialisasi dan turun langsung ke rumah warga.

"Saya perintahkan kepada para Hukum Tua yang belum mencapai 50 Persen, agar langsung bergerak dengan cara memerintahkan kepada Perangkat Desa untuk masuk keluar rumah dan mendata siapa saja yang belum divaksin," ujar Mokosolang.

Mokosolang pun optimis, jika hukum tua dan aparat desa bekerja maksimal, bulan Oktober semua desa 100 persen mencapai target vaksinasi. Disamping itu, dia menghimbau agar hukum tua dan aparat terus melakukan sosialisasi untuk menangkal informasi-informasi tidak benar tetang vaksinasi.

"Laporan sejumlah Hukum Tua bahwa masyarakat yang tidak ingin divaksin dikarenakan adanya berita-berita hoax yang mempengaruhi masyarakat, namun dengan adanya sosialisasi oleh kami PMD dan Hukum Tua serta aparat desa tentang pentingnya vaksinasi, mudah-mudahan bulan Oktober dapat mencapai target," ungkap mantan Kabag Humas Pemkab Mitra ini.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close