Pemkot Manado Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Pemkot Manado Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Manado Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

27 September 2021 | 18:23 WIB Last Updated 2021-09-27T10:23:28Z
Walikota Manado, Andrei Angouw. Istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya.

Penghargaan diterima oleh Kepala DP3A Manado Esther Mamangkey dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang kemudian diserahkan kepada Walikota Andrei Angouw, Senin (27/9/2021).

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Walikota Andrei berterima kasih kepada Kepala DP3A Manado bersama instansi terkait lain yang sudah berjuang hingga Pemkot Manado bisa meraih penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam sinergitasnya untuk meraih penghargaan ini,” Andrei Angouw.

Sementara Kepala DP3A Esther Mamangkey menyebut, penghargaan itu berhasil diaraih atas bantuan dan arahan dari Walikota dan Wakil Walikota Manado serta dukungan dari seluruh perangkat daerah terkait termasuk Bapelitbangda dan Pokja.

“Terima kasih atas dukungan dari wali kota dan wakil wali kota serta bantuan seluruh perangkat daerah terkait sehingga Pemkot Manado bisa meraih Anugerah Parahita Ekapraya,”kata dia.

Lanjutnya mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan dari Kementerian PPPA atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) serta perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Penghargaan ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kota Manado berkomitmen dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” tukas Kepala DP3A Esther Mamangkey. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close