BNPB-BPBD Sulut Bagi-bagi 500 Ribu Masker untuk Masyarakat Sulut  BNPB-BPBD Sulut Bagi-bagi 500 Ribu Masker untuk Masyarakat Sulut  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BNPB-BPBD Sulut Bagi-bagi 500 Ribu Masker untuk Masyarakat Sulut 

8 October 2021 | 20:27 WIB Last Updated 2021-10-09T01:32:25Z



INDIMANADO.COM, Manado - Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus bersinergi menangani pandemi Covid-19. Salah satunya dengan pemberian masker untuk masyarakat. Pemberian masker ini akan diwujudkan dengan kegiatan mobil masker yang akan dilaksanakan pada Sabtu (9/10) hingga Senin (11/10) untuk masyarakat Sulut. 

Kegiatan ini diprakarsai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut dan BPBD Kabupaten Kota yang melibatkan 250 relawan Sulut Hebat Kompak Lawan Covid-19. 

"Gerakan mobil masker akan dilaksanakan besok siang di kantor Gubernur rencananya dihadiri Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito SE MM, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Forkopimda. Kegiatan ini akan membagikan 500.000 masker, 100.000 hand sanitizer, dan 100.000 sabun cuci tangan dan akan melibatkan 250 relawan yang akan membantu pelaksanaan," kata Kepala BPBD Sulut Joi Oroh saat didampingi Plt Kepala BPBD Manado Peter Eman, Kepala BPBD Tomohon Robby Kalangi, dan Sekretaris BPBD Bitung Alvino Mongkol saat bersua dengan wartawan, Jumat (8/10/2021). 

Dijelaskan Joi bahwa pemberian masker maupun hand sanitizer dan sabun cuci tangan besok akan dikhususkan di Kota Manado. Di mana rutenya yakni Mapanget, Karombasan sampai Malalayang, dan Boulevar hingga Manado Utara. 

"Untuk masker kurang lebih 30.000. Dipusatkan dari Kawasan Marina, dan kami sudah menyiapkan baliho serta alat peraga," sambung Joi yang diiyakan Peter Eman. 

Pada hari kedua (Minggu), pembagian dipusatkan di Kota Tomohon yang lokus pada 5 kecamatan. Kegiatan dipusatkan di menara Alfa Omega. "Dari situ kita sebarkan ke gereja-gereja yang jumlah umatnya banyak," jelasnya yang dibenarkan Robby Kalangi. 

Untuk Kota Bitung, dilaksanakan pada Senin (11/10). Titik kumpul di kompleks kantor Wali Kota Bitung dan akan menyebar personel ke empat titik penjuru. "Ke arah Winenet, Danowudu, Pelabuhan Bitung, dan Pasar Girian," tukas dia yang diiyakan Alvino Mongkol. 

Kata Joi pembagian masker ini guna mengedukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker. Walaupun kasus covid di Sulut lagi melandai tapi semua harus patuh protokol kesehatan.

"Penanganan covid ini harus dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," tambah Joi. Selain itu giat ini juga untuk mencegah gelombang ketiga pandemi Covid-19.

"Kita harus cegah dari sekarang," tegas Koordinator Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan Covid-19 Risat Sanger saat didampingi Jubir Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan Covid-19 Ronald Ginting.


 (ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close