Serius Kembangkan Olahraga, Gubernur Olly Resmikan Lapangan Tenis Indoor Serius Kembangkan Olahraga, Gubernur Olly Resmikan Lapangan Tenis Indoor - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Serius Kembangkan Olahraga, Gubernur Olly Resmikan Lapangan Tenis Indoor

29 October 2021 | 20:05 WIB Last Updated 2021-10-29T12:05:38Z
Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan Lapangan Tenis Indoor


MANADO, (indimanado.com) - Gubernur Olly Dondokambey serius memperhatikan sektor olahlaraga di Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini bisa dilihat dari berbagai pembangunan sarana prasarana olahraga.

Sore tadi, Jumat (29/10/2021), Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur, Steven Kandouw kembali meresmikan salah satu fasilitas olahraga, yakni Lapangan Tenis Indoor yang berlokasi di GOR Robert Wolter Mongisidi.

Ini sejalan dengan pernyataan-pernyataan Gubernur Olly diberbagai kesempatan, dimana Ia akan memperhatikan olahraga, termasuk menyiapkan sarana prasarana.

Usai meresmikan Lapangan Tenis Indoor, Gubernur Olly menegaskan Pemprov Sulut sangat serius dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana olahraga di daerah.

“Pengembangan sarana dan prasarana kita seriusi. Sekarang terbukti, dengan diresmikannya Lapangan Tenis Indoor, Kita sudah memiliki 7 Lapangan Tenis; 6 Outdoor, 1 Indoor,” kata Gubernur Olly.

Menurutnya, dengan lengkapnya sarana prasarana untuk Cabang Olahraga (Cabor) Tenis, maka kejuaraan tingkat nasional sudah bisa dilakukan di Sulut.

“Ketua Mahkamah Agung lalu datang ke Sulut, dan saya sudah menyampaikan bahwa Sulut telah lengkap sarana dan prasarana untuk pertandingan Tenis. Dan kemungkinan Ketua MA akan melakukan pertandingan di Sulut. Ya kita bersyukur dengan adanya lapangan tenis ini. Kita sudah tidak perlu takut atau malu menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan tenis,” ungkap Gubernur Olly.

Sementara itu, Wagub Kandouw juga mengaku turut bahagia dengan adanya lapangan tenis indoor di Sulut.

“Lapangan tenis ini sudah memenuhi standar. Dan sangat bagus ada lapangan tenis indoor seperti ini. Saya tadi besama Pak Gubernur Olly Dondokambey, telah meninjau berbagai titik di lapangan tenis ini. Dan pembangunannya sangat bagus. Saat ini, kita sudah siap untuk melaksanakan pertanian tingkat nasional. Pengembangan atlet juga kedepannya bisa lebih matang, karena sarana dan prasarana sudah sangat mendukung,” bebernya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daerah Sulut Steve Kepel mengatakan bahwa luas bangunan 36×36 yang telah dibangun bisa menampung untuk kapasitas 1000 penonton.

“Jadi perbaikan ini dilakukan secara maksimal. Lihat saja perubahan atas perbaikan yang dilakukan. Dan setahu saya, bahwa dengan diresmikannya lapangan tenis indoor sudah memenuhi syarat secara nasional untuk pelaksanaan iven-iven. Karena kan posisi saat ini di GOR Robert Wolter Monginsidi sudah ada 7 lapangan tenis. 6 untuk lapangan outdoor dan 1 untuk lapangan indoor,” tandasnya. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close