Richard Sualang Tutup Kegiatan Kerukunan dan Legislatif Expo 2021 Richard Sualang Tutup Kegiatan Kerukunan dan Legislatif Expo 2021 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Richard Sualang Tutup Kegiatan Kerukunan dan Legislatif Expo 2021

21 November 2021 | 21:01 WIB Last Updated 2021-11-22T09:02:14Z
Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Berbagai rangkaian kegiatan Kerukunan dan Legislatif Expo 2021, secara resmi ditutup oleh Wakil Walikota Manado, Dokter Richard Sualang, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan yang digelar di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3 ini berlangsung selama tiga hari setelah dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Kesatuan angsa dan Politik (Kesbangpol), Steven Liow pada Rabu, (17/11/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mewakili Pemerintah Kota Manado mengapresiasi kegiatan yang tidak hanya diikuti oleh Legislatif Provinsi Sulawesi Utara tetapi juga diikuti Legislatif Kabupaten Bualemo Provinsi Gorontalo ini.

“Hasil kerja para anggota dewan sesekali harus ditampilkan seperti ini, sehingga masyarakat dapat mengetahui apa yang sudah dan sementara dilaksanakan dan dilakukan oleh legislatif,” kata Wawali.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Janny Januar Kopalit mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado yang telah memberikan suport sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

Kopalit juga menjelaskan bahwa, agenda ini merupakan agenda yang di gelar setiap tahunnya.

“Jadi kalau legislatif sebagai agenda tahunan, kalau Kerukunan Expo sebagai penunjang dan side ivent dari pekan kerukunan nasional dan internasional yang sedang berlangsung di Sulut,” jelas Kopalit yang juga sebagai Staf Khusus Walikota, Bidang Pemberdayaaan Masyarakat Perkotaan ini.

Lebih lanjut dikatakan Kopalit, selain membangun kerukunan antar umat beragama, dengan adanya kegiatan seperti ini, juga sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Manado.

“Dengan adanya kegiatan ini, roda perekonomian di Manado juga berputar. Karena, para tamu yang datang dari luar daerah, selain berbelanja mereka juga menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Manado, sehingga terjadi perputaran uang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, Wakil Walikota Richard Sualang berpesan agar kedepannya kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali dengan lebih meriah. Tapi tentunya, dengan menyesuaikan kondisi status Pandemi Covid-19 di tahun mendatang.

“Tadi, pada waktu penyerahan Wakil Walikota mengatakan, tahun depan kalau bisa kegiatan ini dibuat lebih besar lagi,” pungkasnya.

(Dwi)
×
Berita Terbaru Update
close